PMI Bali Matangkan Rencana Bangun PMI Center

Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali telah merancang program kerja yang akan direalisasikan di tahun mendatang. Salah satunya adalah membangun PMI Center.

Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra bersama Kepala Dinkes Provinsi Bali, dr. I Ketut Suarjaya, dan jajaran pengurus PMI pada Mukerprov PMI Provinsi Bali.

Denpasar (bisnisbali.com) –Palang Merah Indonesia (PMI) Provinsi Bali telah merancang program kerja yang akan direalisasikan di tahun mendatang. Salah satunya adalah membangun PMI Center. Rencana ini telah mendapat persetujuan dan dukungan dari Pemerintah Provinsi Bali.

Demikian disampaikan Ketua Pengurus PMI Provinsi Bali, I Gusti Bagus Alit Putra, S.H., S.Sos, M.Si.,  di sela-sela Musyawarah Kerja Provinsi (Mukerprov) PMI Provinsi Bali bertempat di Quest San Hotel, Denpasar, Kamis (28/11).
Lebih lanjut Alit Putra mengungkapkan rencana pembangunan PMI Center ini dimasukkan ke dalam program kerja tahun 2020. “Terkait rencana ini ketergantungannya ada di Provinsi, masalah lahan sudah ada, tinggal soal anggaran. Rencananya PMI Center dibangun di wilayah Tembau Denpasar. Pak Gubernur sudah menyatakan siap membantu secara bertahap. Kantor PMI yang ada saat ini sudah terkesan sesak atau umpel-umpelan,” kata Alit Putra.
Mukerprov PMI Provinsi Bali membahas dan mengesahkan program kerja tahun 2020 sekaligus sarana penyampaian evaluasi pelaksanaan program kerja tahun 2019. Mukerprov dilaksanakan secara rutin setiap tahun berdasarkan Anggaran Dasar (AD) PMI Pasal 31. Mukerprov juga menjadi media strategis untuk sinkronisasi dan sinergitas program dan pelayanan PMI kepada masyarakat secara bertahap untuk dapat ditingkatkan sehingga mendapat hasil yang lebih terukur dan optimal. Program kerja yang dihasilkan diharapkan dapat dilaksanakan sesual dengan prioritas dan kebutuhan organisasi PMI pada umumnya dan Bali pada khususnya.
“Pada Mukerprov ini kami juga menyerap aspirasi sebagai bahan menuju Munas XXI PMI di tingkat pusat pada Desember nanti. Untuk tahun 2020, kami telah menyusun rencana program dan kegiatan yang telah melalui proses pengkajian prioritas dan kebutuhan, sehingga program yang dihasilkan dapat memberikan kontribusi maksimal dalam peningkatan kapasitas organisasi PMI Provinsi Bali. Tahun depan Pemprov telah menyiapkan anggaran induk untuk PMI Bali Rp2,3 miliar,” imbuhnya.
Dikatakan,selain pembangunan PMI Center, rencana program kerja tahun 2020 diantaranya persiapan pelaksanaan Jumpa Bakti Gembira (Jumbara) PMR se-Bali di Kabupaten Buleleng, Mukerprov 2020, serta memantapkan kualitas markas, posko, unit tranfusi darah, sarana prasarana dan kinerja. Tujuannya agar PMI selalu siap dan terdepan dalam penanganan kebencanaan.
Mukerprov ini dihadiri oleh Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr. I Ketut Suarjaya, MPPM serta diikuti jajaran pengurus, staf, relawan PMI Provinsi Bali dan PMI kabupaten/kota se-Bali. *dar 

BAGIKAN