Pjs. Bupati Serinah Turun Langsung, Gencarkan Sosialisasi Wajib Masker di Pasar Tradisional

PENJABAT Sementara (Pjs.) Bupati Karangasem I Wayan Serinah turun langsung bersama Kepala Dinas Perindag Kabupaten Karangasem Wayan Sutrisna,

PENJABAT Sementara (Pjs.) Bupati Karangasem I Wayan Serinah turun langsung bersama Kepala Dinas Perindag Kabupaten Karangasem Wayan Sutrisna, Camat Bebandem dan jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) menggencarkan sosialisasi pencegahan penyebaran Covid-19 dengan wajib menggunakan masker di Pasar Bebandem, Rabu (4/11).

Pjs. Bupati Karangasem berjalan kaki, lalu menemui pedagang dan warga dari satu tempat ke tempat lainnya. Sementara harga barang-barang di pasar seperti sembako tampak stabil. Begitu cara sosialisasi yang dilakukan Pjs. Bupati Serinah untuk memberikan kesadaran kepada para  pedagang dan masyarakat terkait bahaya Covid-19. Sosialisasi ini diterima antusias oleh warga pasar. Para pedagang mengharapkan pandemi ini cepat berlalu,  sehingga bisa berdagang seperti dulu lagi.

Pjs. Bupati Serinah juga mengimbau masyarakat yang berada di pasar tradisional baik pembeli maupun pedagang agar selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mencuci tangan memakai sabun di air mengalir serta melaksanakan protokol kesehatan guna mencegah penyebaran dan penularan Covid-19  agar jangan sampai terjadi penularan lagi dan  tidak terjadi klaster pasar.

Wayan Serinah mengingatkan tentang pandemi Covid-19 dan pentingnya menggunakan masker saat di luar rumah, terlebih di tempat umum seperti pasar. Saat menemukan pedagang atau pembeli yang tidak menggunakan masker, langsung diberikan masker gratis. Pjs. Bupati  Karangasem juga berdialog dengan pedagang sepuh  dan membagikan masker kepada para pedagang. *adv

BAGIKAN