Pjs. Bupati Serinah ke Pasar Ulakan Sosialisasikan Prokes  agar Pandemi Hilang

PENJABAT sementara (Pjs.) Bupati Karangasem I Wayan Serinah didampingi Sekda  Karangasem I Ketut Sedana Merta dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait , turun ke Pasar Ulakan,  Manggis,  Karangasem,  Senin (26/10).

SOSIALISASIKAN PROKES - Pjs. Bupati Karangasem I Wayan Serinah (baju adat putih di tengah)  saat menyosialisasikan kedisiplinan menjalankan prokes kepada masyarakat di Pasar Ulakan, Manggis.

PENJABAT sementara (Pjs.) Bupati Karangasem I Wayan Serinah didampingi Sekda  Karangasem I Ketut Sedana Merta dan beberapa Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait , turun ke Pasar Ulakan,  Manggis,  Karangasem,  Senin (26/10). Serinah memantau situasi warga di pasar itu  dan menyosialisasikan  disiplin pelaksanaan protokol kesehatan (prokes)   bagi para pedagang dan pembeli.

Serinah mengatakan, dengan terus disiplinnya masyarakat di Kabupaten Karangasem menjalankan prokes  sesuai Perbup Nomor 42 Tahun 2020, diharapkan pandemi Covid-19 cepat reda bahkan hilang.

Terkait penegakan protokol kesehatan, Pjs. Bupati Karangasem mengimbau masyarakat setempat agar disiplin diri untuk menjaga imun tubuh supaya tetap sehat. “Ingat menggunakan masker dalam beraktivitas, baik di rumah maupun di luar rumah. Kita tidak tahu diri kita terdampak atau tidak. Karena ketika imun tubuh tinggi gejalanya tidak akan terlihat, melainkan ketika imun tubuh kita rendah, baru akan terlihat gejala atau akan jatuh sakit,” ujar Wayan Serinah.

Serinah lebih lanjut menyatakan,  semua pasti berharap pandemi ini cepat berakhir, khususnya di Kabupaten Karangasem supaya orang yang sakit atau positif Covid-19 semakin menurun dan nantinya masa-masa ini segera berakhir.

Sekda Kabupaten Karangasem I Ketut Sedana Merta menambahkan, pada masa pandemi ini khususnya para pedagang yang kegiatannya langsung berinteraksi dengan pembeli, harus selalu disiplin terutama menggunakan masker dengan benar.

Disebutkannya,  menggunakan masker selain untuk melindungi diri sendiri juga melindungi orang lain dan selalu menjaga kebersihan lingkungan. Intinya, ikuti peraturan protokol kesehatan yang sedang gencar-gencarnya disosialisasikan. *adv

BAGIKAN