Pilwali Denpasar, Wali Kota Rai Mantra Nyoblos di TPS 17 dan Wawali Jaya Negara di TPS 1

PESTA demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Denpasar Tahun 2020 berlangsung dalam pelaksanaan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Rabu (9/12).

BERSAMA - Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra bersama istri Ny. I.A. Selly Mantra (kiri) dan Wakil Wali Kota I G.N. Jaya Negara bersama istri Ny. Sagung Antari Jaya Negara (kanan).

PESTA demokrasi Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota (Pilwali) Denpasar Tahun 2020 berlangsung dalam pelaksanaan disiplin pada protokol kesehatan (prokes) yang ketat, Rabu (9/12).Dua pucuk pimpinan Kota Denpasar yakni Wali Kota I.B. Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Wali Kota I G.N. Jaya Negara menggunakan hak pilihnya masing-masing.

Wali Kota I.B. Rai Dharmawijaya bersama Ny. I.A. Selly Mantra melaksanakan pencoblosan di Tempat Pemungutan Suara (TPS) 17, Desa Sumerta Klod, yang berlokasi di SMK PGRI 3 Denpasar, Jalan Drupadi. Sementara Wakil Wali Kota I G.N. Jaya Negara bersama istri yakni Ny. Sagung Antari Jaya Negara menggunakan hak pilihnya di TPS 11, Banjar Saba, Kelurahan Penatih.

Wali Kota Rai Mantra hadir bersama istri Ny. I.A. Selly Dharmawijaya Mantra di TPS pukul. 11.00 Wita sesuai surat pemberitahuan pemungutan suara dari KPPS. Begitu juga Wawali Jaya Negara hadir pukul 09.00 sesuai surat pemberitahuan pemungutan suara. Sebelum memasuki TPS, Wali Kota Rai Mantra mengikuti prosedur prokes yang telah ditentukan yakni menjalani pengecekan suhu tubuh, mencuci tangan dan diberikan sarung tangan oleh pantia pemungutan suara. Begitu juga Wawali Jaya Negara mengikuti disiplin prokes di TPS Banjar Saba.

Wali Kota Rai Mantra yang ditemui usai melakukan pencoblosan mengatakan secara umum pelaksanaan pemilihan di Denpasar sudah berjalan lancar dan kondusif. “Saya sempat berkeliling di TPS Banjar Jaya Giri, Tanjung Bungkak Kelod, Tanjung Bungkak Kaja dan Banjar Badak Sari, tidak terjadi antrean dengan penerapan prokes yang sangat baik dan diikuti partisipasi masyarakat yang sangat baik pula,” ujar Rai Mantra.

Lebih lanjut dikatakannya, pelaksanaan pemilihan juga berlangsung produktif, sehat dan aman serta tentu menjadi perhatian kita bersama. Rai Mantra mengharapkan setelah melakukan pencoblosan masyarakat langsung pulang ke rumah dan tidak melakukan kerumunan. Rai Mantra yang akan mengakhiri jabatannya pada Februari depan juga menyampaikan pesan kepada pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota terpilih nanti agar seusai tahapan ini tetap dalam pengabdian bersama terutama membangkitkan partisipasi dan kesadaran masyarakat yang sangat kita butuhkan.

Sementara Wawali Jaya Negara yang juga sebagai calon Wali Kota Denpasar pada pilwali tahun ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada warga Kota Denpasar yang telah menggunakan hak pilihnya. Proses pemilihan mulai pencoblosan telah menerapkan prokes yaitu mencuci tangan  hingga menjaga jarak. “Tentu harapan kita bersama Pilwali Denpasar tetap aman dan nyaman dalam menjaga diri dan menjaga sesama. Pelaksanaan pemungutan suara telah berjalan baik dan lancar serta  menerapkan disiplin prokes dan 3M. ‘’Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran penyelenggara pemilu dalam hal ini KPU, Bawaslu dan panitia pemungutan suara di TPS yang telah memberikan kenyamanan bersama pada penerapan prokes,” ungkap Jaya Negara. *adv

BAGIKAN