Perusahaan Mesin Cuci Perhatikan Perlindungan Kesehatan

Inovasi teknologi teknik pencucian dan pemilihan material menjadi prioritas bagi perusahaan mesin cuci untuk memberikan konsumen rasa aman dan nyaman dengan hasil pencucian yang higienis dan sehat.

Denpasar (bisnisbali.com) –Inovasi teknologi teknik pencucian dan pemilihan material menjadi prioritas bagi perusahaan mesin cuci untuk memberikan konsumen rasa aman dan nyaman dengan hasil pencucian yang higienis dan sehat. LG Electronics Indonesia salah satunya, memperkenalkan seri mesin cuci front loading AI DD terbaru yang memberikan fokus pada perlindungan kesehatan dan higienitas.

“Makin maraknya gaya hidup sehat di tengah penurunan kondisi lingkungan sekitar, mesin cuci ini dibuat dengan teknologi cermat yang menjadikannya sebuah paket lengkap untuk menjawab kebutuhan perlindungan kesehatan pengguna,” ujar Jun Yub Lee, Product Marketing Manager Home Appliance PT LG Electronics Indonesia.

Menurutnya mesin cuci mengutamakan kesehatan karena adanya pemanfaata auang panas dari air. Pemanfaatan uap panas dari air, ada alasan khusus yang membuat LG menamainya dengan Steam+™. Selain terkait manfaatnya yang tak hanya mampu mengeliminasi berbagai materi penyebab alergi (allergen) yang berisiko merugikan kesehatan. Teknologi Steam+ pada mesin cuci ini juga berfungsi untuk mengurangi tingkat kekusutan pada hasil cucian sehingga lebih mudah dan gampang disetrika.

Jun Yub Lee tak menampik bila pemanfaatan uap panas dari air pada mesin cuci bukanlah hal yang benar-benar baru. Yang menjadikan mesin cuci ini berbeda, menurutnya, ada pada kemampuan mesin cuci AI DD dalam menghasilkan dan mempertahankan temperatur panas steam pada 60 derajat Celcius saat pencucian.

Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance PT LG Electronics Indonesia mengatakan hal sama, kemampuan ini penting karena menjadi tingkat optimal untuk membebaskan cucian dari kemungkinan debu yang menempel, kuman maupun bahan penyebab alergi.

”Teknologi Steam+™ dalam mesin cuci ini telah mendapat pengakuan internasional berupa sertifikat dari British Allergy Foundation (BAF),” ujarnya.

Sertifikat dari lembaga independen bertaraf global ini didapat setelah menjalani serangkaian uji independen terkait kemampuan mengeliminasi allergen hingga 99,9 persen.

Perhatian perusahan mesin cuci ini pada perlindungan kesehatan pun menyentuh pada penggunaan material stainless steel yang meliputi seluruh bagian tabung. Tak hanya pada tabung, namun seluruh komponen di dalamnya. Termasuk di dalamnya pada lifter yang berbentuk batangan untuk melontarkan pakaian dan pulsator yang berguna mencipta putaran air dalam tabung.

Pilihan penggunaan stainless steel terkait dengan karakter material ini yang membuatnya dipercaya untuk penggunaan yang terkait erat dengan higienitas seperti pada berbagai peralatan operasi. “Lebih dari pertimbangan ketahanan, dengan membuat seluruh area yang tersentuh pakaian terbuat dari stainless steel, meminimalkan kemungkinan kontaminasi bakteri pada cucian di dalamnya,” ujar Rumbi.*dik

BAGIKAN