Permudah Realisasi Investasi dan Dukung Pertumbuhan Ekonomi, Pemkab Badung Jalin Kerja Sama dengan Kejari Badung  

DALAM upaya pengembangan investasi di daerah, salah satu hal yang menjadi kendala yaitu adanya tumpang tindihnya regulasi.

TERIMA KAJARI - Bupati Giri Prasta didampingi Wabup Suiasa dan Sekda Adi Arnawa saat menerima Kajari Badung Ketut Maha Agung, di Puspem Badung, Senin (25/1).

DALAM upaya pengembangan investasi di daerah, salah satu hal yang menjadi kendala yaitu adanya tumpang tindihnya regulasi. Tidak sedikit investor yang ingin menanamkan modal mendapatkan masalah karena persoalan tersebut, Padahal peningkatan investasi menjadi salah satu transformasi ekonomi yang diarahkan Presiden Joko Widodo.

Berkaitan dengan hal tersebut Pemerintah Kabupaten Badung mengambil langkah menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri (Kejari) Badung dalam hal pendampingan kegiatan investasi. Acara dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta dan Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Badung Ketut Maha Agung, Wakil Bupati Ketut Suiasa, Sekretaris Daerah I Wayan Adi Arnawa, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) Agus Aryawan, Kabag Hukum A.A. Asteya Yudhya dan Kasi Datun Kejari Badung Indra Thimoty, bertempat di Puspem Badung, Senin (25/1).

Melalui kerja sama ini Bupati Giri Prasta menegaskan komitmen Pemerintah Kabupaten Badung dalam menciptakan dan menjaga iklim usaha atau investasi yang kondusif di wilayahnya. “Kami ingin investor terlindungi dan hak-haknya secara hukum yang dijamin oleh negara, sekaligus ada kepastian hukum bagi investor sesuai aturan berlaku. Komitmen ini harus kami jaga bersama, dan kami berterima kasih sekali atas dukungan yang sangat kuat dari Bapak Kejari Badung beserta jajaran,” ujarnya.

Giri Prasta berharap melalui kerja sama dengan Kejari Badung ini akan mempermudah realisasi investasi. Karena menurutnya kemudahan realisasi investasi diperlukan oleh Pemkab Badung dalam mendukung peningkatan pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan, menciptakan lapangan kerja, dan mewujudkan kegiatan ekonomi riil dari potensi yang dimiliki oleh Kabupaten Badung.

Pada kesempatan tersebut, Kajari Badung Ketut Maha Agung menyampaikan dukungannya kepada Pemkab Badung. Pihaknya mengatakan, kejaksaan mempunyai program di bidang perdata dan tata usaha negara untuk bisa melakukan pendampingan lewat legal of opinion terkait persoalan investasi. “Kita bisa melakukan kegiatan pendataan dan pendampingan. Pada dasarnya kita mendukung langkah Pemkab Badung, mewujudkan investasi tanpa ada masalah,” ucapnya.

Menurut Maha Agung, jaminan pengamanan akan mendukung keberhasilan investasi, baik dalam kegiatan perencanaan, pelaksanaan, maupun pemanfaatan hasil investasi. Di samping itu, kegiatan ini merupakan bentuk komitmen bersama dalam rangka mensukseskan program prioritas Pemerintahan Presiden Joko Widodo, yakni guna menciptakan dan menjaga iklim investasi Indonesia agar tetap kondusif, dalam rangka mendorong terwujudnya visi Presiden menjadikan Indonesia maju.  “Oleh karena itu, kami mendukung kebijakan Pemkab Badung untuk bersama-sama membangun sistem dalam mempermudah kegiatan investasi di Badung,” pungkasnya. *adv

BAGIKAN