Peringati Hari Lahir Pancasila, Kendalikan Covid-19 dan Pulihkan Ekonomi

Momentum Hari Lahir  Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni diperingati serentak di seluruh Indonesia, mulai dari sekolah hingga instansi pemerintah.

APEL – Wali kota Denpasar I G.N. Jaya Negara saat memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) –Momentum Hari Lahir  Pancasila yang jatuh setiap 1 Juni diperingati serentak di seluruh Indonesia, mulai dari sekolah hingga instansi pemerintah. Dalam peringatan di tengah pandemi Covid-19 ini, masyarakat diajak bisa mengalahkan tantangan, menang melawan virus dan berangsur dapat memulihkan ekonomi.

Hal tersebut diungkapkan oleh Wali Kota Denpasar  I G.N. Jaya Negara saat memimpin apel peringatan Hari Lahir Pancasila di halaman Kantor Wali Kota Denpasar, Selasa  (1/6) kemarin. “Peringatan Hari Lahir Pancasila tahun ini dilaksanakan di tengah pandemi Covid-19 yang menguji daya juang kita sebagai bangsa, menguji kepatuhan kita, menguji pengorbanan kita serta menguji ketenangan dalam mengambil langkah kebijakan yang cepat dan tepat,” katanya.

Melalui peringatan ini, Jaya Negara tidak henti-hentinya mengajak seluruh jajaran Pemkot Denpasar untuk terus meneguhkan keberpihakan kepada masyarakat yang sedang mengalami kesulitan serta melayani masyarakat tanpa membeda-bedakan suku, kelompok, ras dan agama.

“Tantangan yang dihadapi saat ini tidaklah mudah. Tahun ini bahkan  ke depan situasi yang sulit masih akan dihadapi. Untuk itu, saya mengajak seluruh elemen masyarakat di Kota Denpasar untuk terus memperkokoh tali persatuan dan persaudaraan, saling membantu, saling menolong dan saling bergotong royong. Selalu optimis bahwa kita adalah bangsa pemenang dalam menghadapi setiap tantangan yang menghadang dan pemenang dalam pengendalian virus atau menjadi pemenang dalam pemulihan ekonomi,” ungkapnya.

Wali Kota Denpasar minta pemerintah dan masyarakat bersinergi dan berkolaborasi, terus memperkokoh persatuan dengan peduli dan berbagi untuk sesama serta menunjukkan bahwa kita semua bersaudara dengan spirit Vasudhaiva Kutumbakam (manyama braya). *wid

BAGIKAN