Peran Media Tingkatkan Reputasi Perguruan Tinggi

Peran media massa, baik cetak maupun elektronik sangat strategis dalam mempublikasikan program maupun pencapaian yang diraih sebuah instsitusi, termasuk perguruan tinggi (PT)

GATHERING - Rektor Universitas Warmadewa (Unwar),  Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park. bersama jajaran pimpinan dan awak media saat media gathering di Denpasar, Selasa (14/1).

Denpasar (bisnisbali.com) –Peran media massa, baik cetak maupun elektronik sangat strategis dalam mempublikasikan program maupun pencapaian yang diraih sebuah instsitusi, termasuk perguruan tinggi (PT). Lewat media massa masyarakat akan mengetahui program unggulan dan pencapaian yang diraih sebuah kampus.

Rektor Universitas Warmadewa (Unwar),  Prof. dr. Dewa Putu Widjana, DAP&E.,Sp.Park. saat media gathering bersama sejumlah awak media di ruang rapat Rektor, Selasa (14/1) mengakui peran media massa mampu mendorong kemajuan perguruan tinggi.

Dengan begitu, PT tersebut menjadi incaran bagi masyarakat untuk menimba ilmu pengetahuan. “Sejak bermitra dengan media massa, Unwar memiliki energi baru dalam meningkatkan kinerja. Salah satunya adalah meningkatnya kinerja dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat yang luar biasa dilakukan oleh civitas akademika Unwar,” ucap Widjana yang didampingi Wakil Rektor II Ni Putu Pertamawati, S.E., M.M., Wakil Rektor III Dr. Ir. I Wayan Parwata, MT.,IPM., Kepala BAPPSIK I Made Artawan,  S.E., M.M., dan Kabag Humas dan Protokol Unwar, Dr. Agus Darma Yoga Pratama, SS., M.Hum.

Hasil penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dipublikasikan lewat media massa, sehingga diketahui dan bermanfaat bagi masyarakat, yang ternyata berdampak pada meningkatnya reputasi Unwar dari sebelumnya kategori binaan dan paling bawah. Setelah menjalin kerjasama dengan media peringkatnya meningkat menjadi kategori utama.

Widjana berharap kerja sama dengan media tetap terjalin dengan baik. Dengan demikian, apa yang menjadi angan-angan Unwar yang bermutu, berwawasan ekowisata dan mampu bersaing secara global tahun 2034 bisa tercapai. Setelah,  berbagai prestasi prestisius pada ajang kompetisi internasional mampu diraih oleh para dosen dan mahasiswa Unwar. *pur

BAGIKAN