Perajin Terima Bantuan  Dekranasda Gianyar

Untuk menggairahkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama tenun dan kayu di Kabupaten Gianyar,  Dekranasda Kabupaten Gianyar memberikan bantuan peralatan bagi perajin bertempat di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Rabu (23/9).

Gianyar (bisnisbali.com)-Untuk menggairahkan kembali Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) terutama tenun dan kayu di Kabupaten Gianyar,  Dekranasda Kabupaten Gianyar memberikan bantuan peralatan bagi perajin bertempat di halaman belakang Kantor Bupati Gianyar, Rabu (23/9).

Asisten I Setda Kabupaten Gianyar I Wayan Suardana, mengatakan Pemkab Gianyar melalui Dekranasda menyerahkan bantuan berupa peralatan tenun cagcag pada Kelompok Tenun Merak Mas Banjar Pengembungan, Desa Pejeng Kangin, Tampaksiring dan peralatan pengolahan kayu kepada KUB Garuda Kencana Banjar Pakudui Desa Kedisan, Kecamatan Tegallalang. Nilainya masing- masing Rp 70 Juta.

Penyaluran bantuan peralatan ini bertujuan untuk meningkatkan kapasitas usaha pada kelompok yang dibantu.

Suardana berharap kedepannya sinergitas Dekranasda Gianyar dengan pihak ketiga tetap berlanjut secara berkesinambungan untuk memfasilitasi UMKM di Kabupaten Gianyar. “Untuk para pengerajin penerima bantuan, saya harap peralatan ini dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk kepentingan bersama,” tandas Suardana.

Sementara Kepala Badan Balai Diklat Industri Denpasar, Agus Kurniawan menyatakan bahwa pihaknya merupakan satu-satu satker di bawah Kementerian Perindustrian RI. Lanjut dia, lewat acara semacan ini, badan balai diklat bisa lebih bersinergi dengan pemerintah kabupaten yang mempunyai anggaran yang cukup untuk menyelenggarakan pelatihan animasi dan kerajinan. “Jadi setelah ini diharapkan dengan ada CSR ini lebih banyak bisa diberikan pelatihan-pelatihan bagi para pengerajin,” ucapnya. *kup

BAGIKAN