Penyaluran Bantuan Berdasarkan Data Valid

Pemerintah Kabupaten Gianyar sudah mendata warganya yang membutuhkan bantuan pemerintah.

Gianyar (bisnisbali.com)-Pemerintah Kabupaten Gianyar sudah mendata warganya yang membutuhkan bantuan pemerintah. Oleh karena itu, Pemkab Gianyar membantu masyarakat kurang mampu dan penyandang disabilitas memakai dasar data yang valid. Ini penegasan Bupati Gianyar Made Mahayastra, Rabu (16/12).

Menurutnya,  Dinas Sosial dan dinas terkait lainnya pasti akan melayani masyarakat yang membutuhkan bantuan pemerintah dengan berbagai bantuan sosial. “Yang penting semua data dari banjar, desa dan kecamatan semuanya masuk dan valid,” ucap Bupati Mahayastra.

Disampaikannya,  Pemkab Gianyar  memang memberikan perhatian yang cukup besar pada warga kurang mampu dan penyandang disabilitas. Bantuan sosial ini disalurkan melalui Dinas Sosial dan K3S Kabupaten Gianyar. Bantuan sosial antara lain berasal dari dana APBD dan dana CSR dari berbagai pihak. Pemkab Gianyar secara rutin memberikan bantuan kursi roda pada warga yang membutuhkan berdasarkan data yang ada.

Kesempatan kunjungan ke rumah-rumah dimanfaatkan  Bupati Mahayastra untuk mengetahui lebih dekat kondisi warga penerima manfaat bantuan sosial, sembari menanyakan kondisi dan riwayat penyakit yang diderita warga yang membutuhkan bantuan.

Salah satu contohnya saat mendatangi I Wayan Wirta dari keluarga prasejahtera. Melihat kondisi fisik Wirta,  secara spontan Bupati Mahayastra memberikan bantuan sejumlah uang tunai. Sebab, semenjak sakit dan menderita lumpuh, dirinya tidak lagi bisa bekerja menjadi buruh bangunan. *kup

BAGIKAN