Pentingnya Makanan Sehat di Masa Pandemi

SELAMA pandemi Covid-19, kesehatan adalah hal paling utama diperhatikan. Maka dari itu, RAW Kitchen hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi makanan sehat.

 I Nyoman Santiawan (kiri) dan Theo.

SELAMA pandemi Covid-19, kesehatan adalah hal paling utama diperhatikan. Maka dari itu, RAW Kitchen hadir di tengah-tengah masyarakat untuk menjadi solusi makanan sehat.

RAW Kitchen tergolong “pemain baru” di usaha kuliner. Meski demikian, usaha yang dibuka 18 Desember 2020 ini cukup banyak mendapat respons positif masyarakat. “Astungkara respons dari masyarakat sangat positif, baik lokal maupun turis-turis asing. Setelah adanya Rw Kitchen ini, untuk ke depannya saya ingin membantu juga petani-petani untuk bisa mengolah pertaniannya lebih ke organik atau lebih tidak menggunakan pestisida,” kata pemilik RAW Kitchen, I Nyoman Santiawan.

Menurutnya, pihaknya ingin mengangkat kuliner Bali terutama dari sisi kesehatannya. Menu makanan sehat menjadi sajian utama RAW Kitchen. Bahan makanan yang digunakan berasal dari pertanian lokal Bali dan tentu saja organik. Pihaknya juga menerapkan konsep tidak menggunakan plastik dan mengedepankan bahan recycle.

Manajer RAW Kitchen, Theo juga mengatakan, konsep usaha kuliner yang diusung pihaknya adalah salad bar dengan healty concept. Melalui hal ini pihaknya mencoba mengedukasi masyarakat akan pentingnya gaya hidup sehat. Berbagai pilihan makanan ditawarkan. Customer bisa memilih jenis salad dengan kandungan protein sesuai pilihan.

“Jadi salad bar ini seperti bar minuman, cuman bedanya kita memakai salad dan makanan. Ini cukup menarik karena sangat jarang ada di Bali dan mungkin kita yang pertama di Indonesia untuk salad bar ini sendiri,” jelasnya.

Ia pun menegaskan, bahan-bahan yang digunakan selain dari petani lokal di Bali, juga menggunakan bahan-bahan premium dan organik. Higienitas terjaga, demikian halnya kualitas bahan makanan. “Jadi, untuk customer baik lokal maupun orang asing pun cukup menghargai dan mereka cukup puas dengan kualitas makanan kita sendiri. Di masa pandemi seperti sekarang ini kebanyakan customer-nya lokal di samping juga ada tamu-tamu asing yang masih tinggal di Bali. Berbicara masalah harga, masih bisa dijangkaulah dari kalangan atas dan menengah. Selain menu-menu salad kita juga di RAW Kitchen menyediakan menu-menu non-salad.

Kemudian untuk konsep non-plastik, pihaknya ingin mewujudkan Bali yang bebas dari sampah plastik. Ia berharap hal ini bisa mengedukasi masyarakat untuk menerapkan pola hidup sehat sekaligus mengurangi sampah plastik.

Lebih lanjut dia menambahkan, untuk meningkatkan imunitas tubuh di masa pandemi, makanan sehat sangatlah diperlukan. Selain makanan sehat, imbangi dengan berolah raga. “Dan kami di RAW Kitchen sudah menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, sehingga para konsumen yang datang ke sini merasa aman dan nyaman. Karena untuk saat ini prokes yang harus kita utamakan untuk mencegah penularan virus Covid-19 ini. *suk

BAGIKAN