Peningkatan PAD Terbatas, Kebutuhan Masyarakat Naik Signifikan  

Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Gianyar,  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA)  2021 menjadi Perda Kabupaten Gianyar melalui rapat paripurna DPRD Gianyar, Senin (19/10).

DPRD - Rapat Paripurna DPRD Gianyar yang mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah TA  2021 menjadi Peraturan Daerah Kabupaten Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Gianyar mengesahkan Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) Kabupaten Gianyar,  tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran (TA)  2021 menjadi Perda Kabupaten Gianyar melalui rapat paripurna DPRD Gianyar, Senin (19/10). Rapat tersebut dipimpin Ketua DPRD Gianyar, I Wayan Tagel Winarta.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Gianyar, I Gusti Ngurah Anom Masta mengungkapkan diperlukannya pemanfaatan teknologi informasi secara terpadu guna meningkatkan kemampuan keuangan daerah. Selain  itu, intensifikasi dan ekstensifikasi PAD juga sangat diperlukan di samping meningkatkan akurasi data dan perbaikan sistem pelayanan.

Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan persetujuan oleh DPRD merupakan perwujudan legitimasi dewan sebagai upaya bersama mengapresiasi aspirasi masyarakat Gianyar.

“Persetujuan yang disampaikan oleh dewan adalah merupakan perwujudan legitimasi dewan terhadap suatu kebijakan pemerintah daerah dan merupakan upaya bersama untuk mengapresiasi aspirasi rakyat Gianyar,  yang secara bertahap kita aktualisasikan dalam setiap kebijakan pemerintah Kabupaten Gianyar,” ucap Mahayastra.

Lanjut dia, peningkatan PAD di TA  2021 masih terbatas dan di satu sisi kebutuhan pembiayaan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat juga meningkat secara signifikan. Ia mengaku senantiasa akan mengajak dan mendorong peranan dunia usaha dan masyarakat untuk ikut berperan aktif dalam segala bidang pembangunan dengan menanamkan rasa ikut memiliki terhadap hasil-hasil dari setiap pembangunan.

Bupati Mahayastra juga menyampaikan apresiasi kepada segenap anggota dewan yang telah mencurahkan segala perhatian dan pemikirannya secara proporsional untuk bersama-sama membahas RAPDB TA 2021. Mahayastra juga mengaku bangga dengan  adanya peningkatan kesepahaman dalam menentukan kebijakan untuk mempercepat peningkatan kesejahteraan masyarakat, melalui sentuhan program prioritas yang sungguh-sungguh berpihak kepada masyarakat Gianyar. Bupati mengaku senang disetujuinya Ranperda APBD Kabupaten Gianyar tersebut. *kup

BAGIKAN