Pengurus BKS-LPD Kecamatan Ubud Dikukuhkan

Pengurus Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kecamatan Ubud periode 2020-2025 dikukuhkan.

KUKUHKAN - Pengukuhan pengurus BKS-LPD Kecamatan Ubud oleh Ketua BKS-LPD Provinsi Bali, Drs.I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si.

Tabanan (bisnisbali.com) –Pengurus Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kecamatan Ubud periode 2020-2025 dikukuhkan. Pengukuhan berlangsung pada Sabtu (8/2) lalu dengan mengambil lokasi di Pura Teratai Bang Bedugul, Tabanan yang diawali dengan kegiatan persembahyangan bersama.

Hadir dalam kesempatan tersebut,  Ketua BKS-LPD Provinsi Bali Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si., Koordinator BKS-LPD Kabupaten Gianyar, I Wayan Artana serta disaksikan oleh pengurus dan karyawan LPD se-Kecamatan Ubud, Gianyar. Pengukuhan dilakukan oleh Ketua BKS-LPD Provinsi Bali.

Koordinator BKS-LPD Kabupaten Gianyar,  I Wayan Artana saat ditemui pada sela-sela acara mengatakan, perkembangan era saat ini membawa LPD harus mampu beradaptasi, terlebih telah memasuki era industri 4.0.  Dengan itu diharapkan, kepengurusan BKS-LPD Kecamatan Ubud yang baru ini mampu mengajak atau mengarahkan LPD se-Kecamatan Ubud untuk melakukan transfromasi mengarah kepada pemanfaatan teknologi digital. “Tentunya hal ini bertujuan untuk meningkatkan pelayanan yang prima LPD kepada masyarakat Bali secara umum, dan masyarakat di masing-masing desa adat khususnya,” ungkap Artana.

Koordinator BKS-LPD Kecamatan Ubud terpilih periode 2020 – 2025,  I Made Pande Dana, mengatakan pada kepengurusan yang baru, pihaknya akan berusaha meningkatkan pelayanan kepada masyarakat di Kecamatan Ubud. Di samping itu, dikatakannya LPD Kecamatan Ubud juga akan membangun ekosistem yang baru sebagai lembaga tradisional dengan nilai folosofi yang tetap abadi, namun mampu melakukan proses bisnis secara profesional. “Terpilihnya kami sebagai pengurus, khususnya saya sendiri sebagai Ketua BKS-LPD Kecamatan Ubud memiliki berbagai agenda ke depan. Salah satunya bagaimana mempererat hubungan persatuan dan kebersamaan antar-LPD utamanya se-Kecamatan Ubud,” ungkapnya.

Sementara itu Ketua BKS-LPD Provinsi Bali Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si mengucapkan, selamat atas dikukuhkannya pengurus BKS-LPD Kecamatan Ubud. Pihaknya berharap dengan pengukuhan pengurus periode 2020–2025 ini LPD se-Kecamatan Ubud makin dewasa dan menjadi kepercayaan masyarakat yang menjadikan LPD sebagai lembaga yang penting dalam melakukan penguatan pengembangan ekonomi di wilayah Kecamatan Ubud pada khususnya. *wid

BAGIKAN