Pengibaran Bendera di Udara Meriahkan HUT RI di Gianyar  

Pengibaran bendera merah putih dari udara meriahkan HUT ke-75 RI di Gianyar.

Gianyar (bisnisbali.com) –Pengibaran bendera merah putih dari udara meriahkan HUT ke-75 RI di Gianyar. Paramotor dengan membawa bendera ukuran 2×6 meter dan sebuah paratrike membawa bendera ukuran 4 X10 meter melintas di atas  kantor Bupati Gianyar.

Saat itu Bupati Gianyar Made Mahayastra selaku Inspektur Upacara memimpim penghormatan bendera, apel peringatan HUT ke-75 Kemerdekaan RI di halaman Kantor Bupati Gianyar,  Senin (17/8).

Atraksi paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih di atas Kota Gianyar, merupakan salah satu kegiatan untuk memeriahkan peringatan RI di Kabupaten Gianyar di tengah masa pandemi. Bupati Mahayastra merasa bersyukur semua  bisa mengikuti peringatan HUT RI dalam keadaan sehat. Namun khusus tahun ini peringatan hari jadi kemerdekaan ini di tengah-tengah pandemi Covid-19.

“Dan hari ini kita lihat jumlah peserta upacara sedikit, di mana dari TNI /Polri masing-masing 10 orang, ASN 10, forkopimda dan undangan kehormatan lainnya,” jelas Bupati Mahayastra.

Bertepatan dengan apel masyarakat disuguhkan dengan atraksi udara pengibaran bendera merah putih para pilot di bawah naungan FASIDA dengan para pilot dengan paramotor dan paratrike mengibarkan bendera merah putih berputra mengelilingi Kota Gianyar. Ini menjadi tontonan yang sangat menarik bagi warga Kota Gianyar.

Selain apel peringatan HUT RI di Lapangan Kantor Bupati Gianyar,  juga dilakukan pemberian remisi bagi narapidana di Lapas Gianyar dan sehari sebelumnya Minggu (16/8) tengah malam juga dilakukan kegiatan renungan suci di Taman makam Pahlawan Kerta Kertya Mandala Gianyar. *kup

BAGIKAN