Penggiat Seni di Denpasar Tunjukkan Kebolehan secara Virtual

Puluhan seniman dan musisi  band di Bali diberikan ruang untuk berkreasi dalam menyajikan karyanya pada ajang Denpasar Young Kreatif yang merupakan rangkaian pergelaran  Denpasar Festival 2020.

PERTUNJUKAN SENI - Salah satu pertunjukan seni yang akan ditayangkan melalui chanel YouTube Kota Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) – Puluhan seniman dan musisi  band di Bali diberikan ruang untuk berkreasi dalam menyajikan karyanya pada ajang Denpasar Young Kreatif yang merupakan rangkaian pergelaran  Denpasar Festival 2020. Hasil karya yang sebelumnya di- taping atau live streaming ditayangkan  melalui chanel YouTube Kota Denpasar yaitu linknya kreativi.id.

Acara ini disiarkan sepanjang akhir tahun mulai November 2020. “Ini murni kegiatan kepedulian Pemkot Denpasar terhadap para artis dan seniman yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Kepala Dinas Pariwisata  Kota Denpasar Dezire Mulyani didampingi Kabid Ekonomi dan Kreatif  I Wayan Hendaryana di Gedung Dharma Negara  Alaya (DNA) Lumintang, Sabtu (13/11).

Dijelaskannya, Denpasar Young Kreatif menyertakan  komunitas seni modern sanggar baik seni kontemporer, seni inovatif maupun musisi  artis Bali.  Para penggiat seni ini sangat terbatas kesempatannya tampil di panggung, baik dalam pentas, menghibur masyarakat, festival, pariwisata maupun event seni lainnya. “Karena itu, Pemkot Denpasar ingin memberikan satu stimulus kreatif baik itu seni tradisi maupun modern yang dibagi menjadi dua kegiatan yaitu Denpasar Young Kreatif khusus seni modern dan Denpasar Maprawerti khusus seni tradisi, ” terangnya.

Kabid Sumber Daya Pariwisata  Ekonomi Kreatif Kota Denpasar I Wayan Hendaryana menambahkan, para seniman dipersilakan menampilkan karya seni di Gedung DNA. “Tempat ini sekaligus menjadi ajang perkenalan bagi para seniman bahwa gedung DNA membuka diri untuk menampilkan karya- karya para seniman kreatif di Kota Denpasar,” jelasnya.

Mantan Kasubag Humas dan Protokol Kota Denpasar ini melanjutkan, sanggar seni modern yang dilibatkan dan tuntas mengikuti taping siap ditayangkan di chanel YouTube. Selanjutnya  sanggar seni tradisonal sedang proses juga menyusul ditayangkan di chanel Kreativi.id.  *wid

BAGIKAN