Pemkab Tabanan Gelar Apel HUT Ke -526 Kota Tabanan

Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Tabanan menggelar Apel Perayaan HUT ke - 526 Kota Tabanan

APEL - Apel peringatan  HUT ke - 526 Kota Tabanan, yang dirangkaikan dengan HUT ke-48 Korpri dan HUT ke -74 PGRI 2019, di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya.

Tabanan (bisnisbali.com) –  Pemerintah Kabupaten ( Pemkab) Tabanan menggelar Apel Perayaan HUT ke – 526 Kota Tabanan ,  dirangkaikan dengan HUT ke 48 Korpri dan HUT ke -74 PGRI 2019, di Lapangan Alit Saputra, Dangin Carik, Tabanan, Jumat, (29/11).

Apel peringatan ini dipimpin langsung oleh Wakil Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya. Turut Hadir  Tjokorda Anglurah Tabanan, Ketua DPRD Tabanan,  I Made Dirga, Dandim 1619 Tabanan,  Toni Sri Hartanto, dan perwakilan Forkopimda, OPD dan ASN di lingkungan Pemkab Tabanan.

Dalam sambutannya, Wabup Sanjaya,  mengatakan peringatan HUT Korpri dan HUT PGRI tahun ini terasa sangat istimewa, karena pada kesempatan yang sama masyarakat Tabanan memperingati HUT ke -526 Kota Tabanan.

“Melalui momentum yang sangat baik ini, saya harapkan kepada seluruh komponen masyarakat Kabupaten Tabanan khususnya segenap anggota Korpri, PGRI dan seluruh jajaran Pemkab  Tabanan untuk terus meningkatkan profesionalisme dan pelayanan kepada masyarakat Tabanan,” ucapnya.

Menurut Sanjaya, hari jadi merupakan sakralisasi dari sebuah kelahiran, sehingga momentum ini dapat dijadikan dasar pijakan dalam menyukseskan pembangunan daerah Bali dalam bingkai Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI).

Dijelaskannya, hal itu juga dapat dipakai sebagai simbol dan spirit dalam kehidupan sehari-hari. Oleh karena itu, lanjut Sanjaya,  peringatan hari jadi harus disikapi secara mendalam, arif, dan bijaksana sebagai refleksi bagi generasi milenial untuk mencapai kesejahteraan masyarakat.

Sanjaya menambahkan, dengan mengambil tema ‘Sadhu Sida Sidhi’  mengandung makna kebijaksanaan dalam mewujudkan kemakmuran. Makna ini sangat relevan dijadikan agenda utama pembangunan di Kabupaten Tabanan dan memerlukan dukungan penuh dari seluruh komponen masyarakat Tabanan.

“Ke depan Saya harapkan Pemerintah Kabupaten Tabanan sebagai wadah aparatur sipil negara untuk bekerja lebih profesional dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Tabanan serta memberikan ruang partisipasi seluas-luasnya kepada masyarakat Tabanan untuk mengambil peran dalam pembangunan,” imbuhnya.

Usai pelaksanaan apel, Wabup Sanjaya, dengan seluruh jajaran Pemkab Tabanan, ASN beserta Forkopimda  melakukan sesi photo bersama sebagai wujud sinergitas dan kebersamaan.*man

BAGIKAN