Pemeriksaan Kendaraan Dinas Polres Gianyar


Polres Gianyar dalam rangka menunjang dan mendukung tugas di lapangan Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. melaksanakan pemeriksaan terhadap kendaraan dinas Polres Gianyar yang bertempat dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Gianyar. Kamis (30/4)
Waka Polres Gianyar Kompol Pius X Pebry Aceng Loda, S.I.K., M.H, beserta para PJU Polres Gianyar dan Kasi propam selaku pengawasan turut hadir dalam kegiatan Pemeriksaan kendaraan dinas Polres Gianyar.
Pengecekan kendaraan dilakukan terhadap kendaraan roda dua maupun roda empat. Pemeriksaan tersebut untuk memastikan sarana prasarana ini tidak ada masalah. Ini untuk bisa mendukung pelaksanaan tugas sehari-hari.
Pemeriksaan ini akan dilaksanakan secara rutin intinya setiap personil pemegang kendaraan harus memperhatikan kondisi kendaraannya. ” Apabila ada kendala segera laporan kepada satuan atas agar cepat untuk di tindaklanjuti”, ucap Kapolres Gianyar saat memberikan arahan.
Selain pengecekan fisik kendaraan, Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana, S.I.K., S.H., M.H. juga memeriksa kelengkapan surat-surat kendaraan, sebagai bentuk kesiapan untuk operasional. Sebab, sebagai polisi, mesti memberi contoh atau pelopor berlalu lintas yang baik bagi masyarakat.
Pasca pemeriksaan kendaraan dinas, Kapolres Gianyar memberikan beberapa catatan. Rata-rata kendaraan siap digunakan untuk melaksanan tugas di lapangan. Namun, yang perlu diperbaiki adalah dalam segi penampilan kendaraan, seperti kebersihan kendaraan yang harus selalu di jaga untuk kenyamanan berkendara.
“Jika kondisi seluruh kendaraan operasional kita dalam kondisi bagus, tentu dapat menunjang kualitas dan kinerja aparat kepolisian dalam menjalankan tugasnya. Karena itu kita mengecek satu per satu kendaraan operasional yang ada ini,” ucapnya.
Terakhir Kapolres Gianyar menyampaikan pemeriksaan ini bertujuan untuk melihat sejauh mana kesiapan kita dalam antisipisasi kegiatan atau permasalahan yang ada di masyarakat. Hal ini merupakan langkah awal sebelum melaksanakan tugas di lapangan.*kup

BAGIKAN