Peduli Lansia, Nyonya  Selly Mantra Serahkan Empat  Kursi Roda

Menyusuri satu per satu kediaman para lansia di Kecamatan Denpasar menjadi kegiatan rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar berbagi kasih menyerahkan bantuan.

KUNJUNGI - Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra, saat mengunjungi langsung kediaman lansia yang mendapatkan bantuan, baru - baru ini.

Denpasar (bisnisbali.com) –Menyusuri satu per satu kediaman para lansia di Kecamatan Denpasar menjadi kegiatan rutin Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar berbagi kasih menyerahkan bantuan. K3S melakukan kunjungan ke Denpasar Selatan (Densel) baru – baru ini sekaligus menyerahkan bantuan kursi roda kepada empat orang lansia.

Bantuan diserahkan langsung oleh Ketua K3S Denpasar, Ny. I.A Selly Dharmawijaya Mantra, didampingi Kepala Dinas Sosial Denpasar, Made Mertajaya dan aparatur desa setempat. Datang langsung sembari melihat kondisi para lansia, Ny. Selly Mantra disambut lansung keluarga dan lansia, para penerima bantuan.

Salah satu keluarga penerima bantuan kursi roda, Made Puja, asal Banjar Gelogor Carik, mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diserahkan Ketua K3S Denpasar, Ny. Selly Mantra. “Tentu bantuan ini sangat bermanfaat bagi orang tua kami yang saat ini mengalami kelumpuhan karena usia sudah uzur,” ujarnya.

Hal senada juga disampaikan, Ketut Sudia yang telah lama mengalami kelumpuhan, bahwa bantuan ini sangat bermanfaat saat melakukan aktivitas di rumah. “Kursi roda ini dapat membantu saya saat beraktivitas serta melakukan aktivitas lainnya di rumah, saya mengucapkan terima kasih kepada Ketua K3S Denpasar yang sudah menyerahkan bantuan kursi roda,” ujarnya.

Sementara Ketua K3S, Ny. Selly Mantra, mengatakan bantuan ini adalah program dari K3S Denpasar bersama para donatur dan perusahaan melalui  Coorporate Social Responsibility (CSR) di Kota Denpasar. Di samping itu juga penyerahan bantuan ini merupakan perhatian pemerintah kepada lansia dan para disabilitas di Kota Denpasar. “Kami juga mengucapkan terima kasih kepada para donatur CSR di Kota Denpasar yang turut serta melaksanakan program sosial,” ujar Ny. Selly Mantra.

Di samping itu keterlibatan kepala dusun, juru pemantau jentik, dan Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) yang ada di tiap desa/kelurahan dan kecamatan dalam memberikan laporan terkait keberadaan lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan.

Di samping itu juga informasi terkait masyarakat yang membutuhkan bantuan sering kita temui dari masukan masyarakat melalui akun media sosial. “Dari laporan ini kami langsung mendatangi lansia dan disabilitas yang membutuhkan bantuan, sehingga dapat bersosialisasi langsung serta berbagi kasih kepada masyarakat,” ujarnya. *wid

BAGIKAN