Pedagang Pasar Pasah Terima  ’’Face Shield’’ Bantuan K3S

Pedagang Pasar Pasah Pemecutan, Denpasar,  menerima bantuan face shield dari Kelurahan Pemecutan Denpasar. 

DISTRIBUSIKAN - Pendistribusian Face Shield kepada pedagang di Pasar Pasah Pemucutan

Denpasar (bisnisbali.com) –Pedagang Pasar Pasah Pemecutan, Denpasar,  menerima bantuan face shield dari Kelurahan Pemecutan Denpasar.  Ada sebanyak 175 Face Shield yang diterima, yang merupakan bantuan dari Koordinator Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S) Kota Denpasar. Bantuan face shield tersebut diserahkan secara langsung oleh Lurah Pemecutan, Ida Bagus Agung Upawana Manuaba kepada pengelola Pasar Pasah.

Dalam kesempatan tersebut, Lurah Ida Bagus Upawana mengatakan, para pedagang harus mendapatkan perhatian lebih dalam pencegahan penularan Covid-19. Mengingat pedagang selalu berinteraksi dengan banyak pelanggan, sehingga kemungkinan bisa tertular Covid-19. Atas dasar itu, pihaknya melakukan koordinasi dengan Setda Kota Denpasar agar mendapatkan bantuan Face Shield. Selanjutnya, kata Ida Bagus Upawana, Kabag Kerjasama Setda Kota Denpasar berkoordinasi dengan K3S Kota Denpasar, dan Kelurahan Pemecutan mendapat bantuan Face Shield. Juga diterima bantuan 5 wastafel dan telah dipasang di beberapa titik di wilayah Pemecutan.

Menurutnya, dari beberapa pasar yang ada di wilayah Pemecutan, dalam pencegahan virus Corona, yang fokus diperhatikannnya adalah pedagang Pasar Pasah. Karena pasar lainnya seperti Pasar Kumbasari sarana prasarana pencegahan covid telah dikondisikan oleh Perumda Pasar. “Jadi yang belum adalah Pasar Pasah. Maka dari itu kami berusaha agar pedagang di Pasar Pasah juga mendapat APD untuk pencegahan penularan Covid-19,” ujarnya. Lebih lanjut ia mengatakan, dengan mendapat bantuan Face Shield diharapkan pedagang dapat disiplin menggunakan APD sehingga dapat terhindar dari Covid-19. *wid

BAGIKAN