Pedagang di Pasar Rakyat Dibagikan  ’’Face Shield”

Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menyerahkan bantuan CSR sebanyak  1.689 buah face shield kepada seluruh pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar, Rabu (27/5).

FACE SHIELD - Pembagian face shield kepada pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menyerahkan bantuan CSR sebanyak  1.689 buah face shield kepada seluruh pedagang pasar rakyat di Kota Denpasar, Rabu (27/5). Bantuan face shield diberikan guna mencegah dan mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19.

Bantuan diserahkan secara langsung oleh Kadisperindag Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari. Dengan memakai face shield, pedagang dikatakan bisa melindungi diri selama berdagang di pasar rakyat. “Mengingat pasar merupakan tempat berkumpulnya orang banyak sehingga kemungkinan besar Covid-19 bisa terjadi di pasar. Dengan menggunakan face shield, dari penularan Covid-19,” ungka pedagang di pasar rakyat bisa terlindungi pnya.

Menurut Sri Utari, penyerahan bantuan face shield telah dilakukan di delapan pasar. Di antaranya,  Pasar Agung, Pasar Phula Kerti, Pasar Kertawaringin Sari, Pasar Nyangelan, Pasar Sudha Merta, Pasar Pedungan, Pasar Windhu Boga dan Pasar Ubung. Untuk pasar lainnya akan dilanjutkan secara bertahap.

Dalam upaya mempercepat pemutusan mata rantai Covid-19, Sri Utari juga kembali mensosialisasikan kepada pedagang agar selalu mengikuti imbauan pembatasan kegiatan masyarakat (PKM) serta protokol kesehatan berniaga. “Salah satu yang harus dilakukan adalah tetap menjaga jarak, selalu menggunakan masker dan selalu mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir,” terangnya. *wid

BAGIKAN