Pasokan Masih Aman, Pedagang Diharapkan Tak Mainkan Harga

Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian Provinsi Bali I Wayan Jarta mengungkapkan jika saat ini tidak ada kendala suplay atupun distribusi bahan pangan.

Denpasar (bisnisbali.com) –Kepala Dinas Perdangan dan Perindustrian Provinsi Bali I Wayan Jarta mengungkapkan jika saat ini tidak ada kendala suplay atupun distribusi bahan pangan. Oleh karena itu, diharapan para pedagang tidak memanfaatkan situasi dengan menaik-turunkan harga agar tidak terjadi fluktuasi.

Hal tersebut diungkapkannya pada kegiatan pantau pasar yang dilakukan di sejumlah pasar di Kota Denpasar, Senin (6/4). “Kami ingin memastikan, pada situasi ini tidak ada pedagang yang mempermainkan harga,” ungkapnya.

Pasokan terutama 9 bahan pokok dikatakannya, sudah sangat lancar masuk pasar, sehingga tidak ada alasan bagi pedagang untuk menaik turunkan harga. Tidak ada kendala baik pada suplay ataupun distribusi. “Kalau memang ada kendala di suplay ataupun distribusi, pasti kami cari kendalanya apa,” ungkapnya.

Pihaknya berharap pada situasi ini semua bergotong royong, tanpa ada satu pun yang memanfaatkan keadaan. “Masyarakat bisa mendapatkan harga wajar dan pedagang bisa menjualnya dengan wajar,” ungkapnya.

Saat ini, dikatakannya tidak ada harga yang befluktuasi, malahan beberapa produk sudah mengalami penurunan. Hal ini dikarenakan kebutuhan masyarakat makin menurun, akibat sektor pariwisata yang tidak beroperasi dengan maksimal.  *wid

BAGIKAN