Pariwisata Bali mesti Garap Pasar Vietnam

Peningkatan wisatawan Vietnam yang mengunjungi Bali sebesar 35 persen per September 2019.

Denpasar (bisnisbali.com) –Peningkatan wisatawan Vietnam yang mengunjungi Bali sebesar 35 persen per September 2019. Ketua Gabungan Industri Pariwisata Indonesia (GIPI) Bali, IB. Agung Partha Adnyana, Selasa (10/12) mengatakan pariwisata Bali mesti intensif menggarap pasar Vietnam dengan tata niaga yang baik.

Diungkapkannya, Pasar Vietnam yang sangat potensial karena pertumbuhan ekonomi negaranya sangat stabil. Penggarapan pasar Vietnam didukung oleh akses penerbangan tiap hari dari Vietnam ke Bali.
Gus Agung menjelaskan 40 persen dari 90 juta masyarakat Vietnam adalah kelas menengah yang melakukan wisata keluar. Masyarakat Vietnam yang suka tràveling mesti terus ditawarkan untuk berlibur ke Bali.

Data hingga akhir September 2019, catatan kedatangan wisatawan Vietnam ke Bali sebanyak 28.695 orang. Angka ini jauh melebihi catatan di tahun 2018. “Sekitar  21.155 wisatawan Vietnam ke Bali di Tahun 2018,” jelasnya.
Dalam penggarapan pasar Vietnam mesti didukung tata niaga yang baik. Penggarapan pasar Vietnam mesti diatur supaya market Vietnam tidak hancur seperti market Cina dan India akibat tata niaga yang kurang baik. *kup

BAGIKAN