Pandemi Corona, Perbankan Imbau Nasabah Gunakan Digital Banking  

Kalangan perbankan di Tabanan mengimbau para nasabah untuk memanfaatkan transaksi menggunakan aplikasi atau digital banking.

Tabanan (bisnisbali.com) –Kalangan perbankan di Tabanan mengimbau para nasabah untuk memanfaatkan transaksi menggunakan aplikasi atau digital banking. Upaya tersebut jadi salah satu upaya lembaga keuangan dalam ikut serta mencegah penularan virus di tengah pandemi corona (covid-19) sekarang ini.

“Kami mengimbau nasabah untuk bertransaksi melalui mobile banking BRI, BRIMo maupun jaringan e-channel lainnya untuk mengurangi antrian di banking hall, sebagai upaya antisipasi atau pencegahan di tengah pandemi corona,” tutur Pimpinan Kantor Cabang (Kanca) Bank BRI Tabanan, Pranathan Triatmojo.

Lanjut terangnya, terkait layanan operasional selama pandemi covid-19, Kanca BRI Tabanan buka dari pukul 09.00 wita sampai pukul 14.00 wita, sedangkan layanan kas (sampai pukul 15.00 wita untuk layanan nasabah). Selain itu imbuhnya, upaya lain adalah dengan selalu melakukan pengecekan suhu tubuh bagi pekerja dan nasabah BRI, penggunaan masker, penempatan hand sanitizer, dan pengaturan jarak antrean di banking hall dan penyemprotan disinfektan.

Di sisi lain, jelas Pranathan, membantu masyarakat terdampak covid-19, BRI Tabanan juga menyalurkan bantuan sembako gratis. Katanya, wabah covid-19 yang makin meluas ini telah menyebabkan banyak masyarakat kehilangan mata pencarian. Menyikapi hal tersebut, Kanca BRI Tabanan melalui Program BRI Peduli menyalurkan 400 paket sembako untuk kepala keluarga tidak mampu tersebar di seluruh wilayah Tabanan.

“Pengadaan dan penyaluran paket sembako gratis tersebut dikerjasamakan dengan 19 agen Brilink yang memiliki usaha sembako,” ujarnya.

Dipilihnya agen Brilink ini karena merupakan perpanjangan tangan Bank BRI dan juga merupakan pelaku UMKM. Harapannya, dengan kerja sama ini roda perekonomian UMKM dapat terus bergerak meski dalam situasi seperti pandemi corona.

“Sembako yang diberikan berisi beras, minyak goreng, gula pasir, dan keperluan lainnya yang dibagikan door to door oleh agen Brilink kepada kepala keluarga kurang mampu sesuai data dan rekomendasi dari pejabat berwenang,” tandasnya.

Selain membagikan paket sembako gratis, tambahnya, dalam situasi covid-19 ini Kanca BRI Tabanan juga menempatkan 7 unit sarana cuci tangan gratis untuk nasabah dan masyarakat. Sarana cuci tangan gratis tersebut akan terus bertambah sesuai dengan kebutuhan. *man

BAGIKAN