OPD Klungkung Gencarkan Penyemprotan Disinfektan

Tindakan pencegahan penyebaran virus corona terus digelar.

Seorang petugas tampak melakukan penyemprotan desinfektan di area tempat wisata di Kabupaten Klungkung.

Semarapura (bisnisbali.com) -Tindakan pencegahan penyebaran virus corona terus digelar. Tak terkecuali di lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung, Selasa (17/3), OPD Pemkab Klungkung melanjutkan penyemprotan desinfektan di masing-masing unit kerja. Selain di lingkungan kantor, sejumlah petugas juga terlihat melakukan penyemprotan di fasilitas umum dan tempat wisata di Kabupaten Klungkung. Aktivitas perkantoran tetap jalan, yakni bekerja di rumah dengan sistem online dan tak ke luar rumah.

Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyampaikan, penyemprotan disinfektan sudah dilakukan sejak Minggu (15/3) lalu. Pihaknya juga telah menginstruksikan jajarannya melakukan penyemprotan dan menyiapkan cairan antiseptik di pintu-pintu masuk perkantoran maupun tempat umum lainnya. “Hal ini sebagai bentuk keseriusan kami untuk ikut terlibat dalam mengantisipasi penyebaran serta melawan virus corona yang kini sudah dinyatakan sebagai pandemi,” ujar Suwirta.

Selain itu, pihaknya juga mengimbau kepada masyarakat Klungkung untuk tenang dan tidak panik, tak membuat atau menyebarkan informasi yang tak akurat atau tak berasal dari sumber resmi serta menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh dengan melaksanakan Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS). *dar

BAGIKAN