Objek Wisata Yeh Panes Penatahan Terapkan Prokes Secara Ketat  

Sejak dibuka kembali, Objek Wisata Yeh Panes Penatahan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat.

Tabanan (bisnisbali.com) –Sejak dibuka kembali, Objek Wisata Yeh Panes Penatahan menerapkan protokol kesehatan (prokes) Covid-19 secara ketat. Hal ini lantaran rata-rata kunjungan wisatawan ke Yeh Panes Penatahan mencapai 50 orang pada hari biasa dan meningkat hingga 200 orang pada hari libur.

Pengelola Objek Wisata Yeh Panes Penatahan, Putu Oka, di Tabanan, Minggu (4/10), mengungkapkan, setelah sempat ditutup sementara untuk antisipasi penyebaran Covid-19. Sejak Agustus 2020, Yeh Panes Penatahan di Kecamatan Penebel ini sudah operasional kembali. Dibukanya kembali objek wisata ini tentunya dengan sejumlah kesiapan terkait prokes Covid-19 dan hal tersebut diberlakukan secara ketat hingga kini.

“Penerapan prokes ini kami lakukan dari pintu masuk kedatangan wisatawan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh dan mengharuskan setiap pengunjung melakukan cuci tangan pada tempat yang telah disediakan,” tuturnya.

Selain prokes, dilakukan pembatasan jumlah kunjungan guna mencegah munculnya kerumunan di kawasan wisata tersebut. Pembatasan ini diberlakukan ketika terjadi peningkatan wisatawan pada hari libur dan itu dilakukan dengan mengatur jumlah kendaraan pada kantong-kantong parkir.

Ditambahkannya, ketika jumlah pengunjung di dalam objek wisata sudah mencukupi, maka pihaknya akan menyetop sementara kendaraan yang masuk ke kawasan dan mengarahkan menunggu di areal parkir. Begitu pula untuk pengunjung di dalam, setelah batas waktu satu jam di dalam areal pemandian untuk di ruangan, pihaknya menginformasikan ke pengunjung tersebut untuk selesai dan diarahkan untuk pulang, sehingga tidak ada penumpukan jumlah wisatawan di dalam kawasan. “Dalam pemantauan Prokes Covid-19 di kawasan, kami juga dibantu oleh pihak Polsek Penebel,” ujarnya. *man 

BAGIKAN