Ny. Sagung Antari Jaya Negara Dukung Kebangkitan GOW Kota Denpasar

DINAS Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Kota Denpasar ingin membangkitkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar.

TERIMA AUDIENSI - Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sekaligus Pembina GOW Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa saat menerima audiensi Kadis DP3AP2KB  terkait membangkitkan GOW di Gedung Santi Graha, Senin (10/5).

DINAS Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana  (DP3AP2KB) Kota Denpasar ingin membangkitkan Gabungan Organisasi Wanita (GOW) Kota Denpasar. Hal ini disampaikan Kadis DP3AP2KB I Gusti Agung Sri Wetrawati saat audiensi dengan Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara di Gedung Santi Graha Denpasar, Senin (10/5) kemarin.

Menurut Wetrawati,  GOW di Kota Denpasar telah dibentuk sejak lama. Bahkan, Gabungan Organisasi Wanita ini telah melaksanakan berbagai kegiatan dalam membantu pembangunan Kota Denpasar. Namun, sekarang dalam kegiatannya  mereka berjalan sendiri-sendiri. “Untuk itu, kami ingin membangkitkan lagi GOW Kota Denpasar. Dengan bergabung maka mereka bisa bergerak secara bersama-sama dalam membantu pembangunan Kota Denpasar,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakannya,  GOW mampu memberikan peran serta dalam pembangunan, karena semua organsasi wanita yang bergabung dapat saling bersinergi. Dengan demikian diharapkan dapat dilibatkan dalam berbagai kegiatan mulai dari kegiatan sosial, kesehatan, lingkungan, seminar, acara kesenian hingga kegiatan lainnya. Hal ini mengingat organisasi yang bergabung dalam GOW telah memiliki potensi sesuai yang dibutuhkan. Wetrawati juga mengharapkan kerja sama dalam berbagai kegiatan yang dilakukan Pemkot Denpasar melalui PKK agar terus dilaksanakan untuk pembangunan Kota Denpasar.

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar sekaligus Pembina GOW Kota Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara didampingi Istri Wakil Wali Kota Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa, mendukung dibangkitkan atau peremajaan  GOW Kota Denpasar.  Dengan bangkitnya GOW maka program-programnya mampu bersinergi untuk mendukung  program pemerintah. Bahkan, GOW juga bisa bersinergi untuk pembangunan di Kota Denpasar. Terlebih lagi GOW terdiri dari berbagai gabungan organisasi wanita yang ada di Kota Denpasar. “Kami harapkan bangkitnya GOW mampu memfasilitasi organisasi wanita yang ada di Kota Denpasar untuk turut mengambil peran serta dalam pembangunan di Kota Denpasar,” ujarnya.

Sagung Antari Jaya Negara menambahkan, banyak kegiatan GOW yang bisa dilaksanakan untuk turut membangun Kota Denpasar salah satunya melalui kegiatan sosial. Di samping itu, selama berkecimpung di PKK, pihaknya mengaku banyak sekali mendapat undangan dan kegiatan seperti seminar, pelatihan dan kegiatan lainnya yang tentunya sangat baik bila ke depannya GOW bisa terlibat. Hal ini selain meningkatkan wawasan para peserta juga untuk membantu kegiatan pemerintah melalui aksi sosial. *ad

BAGIKAN