Ni Made Ratnadi, Tepat Sasaran

SESUAI arahan Presiden Joko Widodo, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gianyar akan kembali menerima program bantuan tunai tahun 2021.

SESUAI arahan Presiden Joko Widodo, Keluarga Penerima Manfaat (KPM) di Kabupaten Gianyar akan kembali menerima program bantuan tunai tahun 2021. Ketua Komisi IV DPRD Gianyar Ni Made Ratnadi mengharapkan penyaluran program bantuan tunai baik Program Keluarga Harapan (PKH), BPNT (Bantuan Sembako) maupuan Bantuan Sosial Tunai (BST) 2021 tepat sasaran.

Diungkapkannya, program bantuan tunai sangat membantu KPM di Kabupaten Gianyar. Warga mesti dibantu karena merasakan dampak pandemi Covid-19. Oleh karena itu, penyaluran program bantuan tunai 2021 wajib tetap sasaran. Data KPM yang disetor ke pusat mesti sesuai dengan hasil rekomendasi musyawarah desa (musdes). “KPM penerima bantuan tunai  harus betul-betul  merasakan bantuan pemerintah,” jelasnya.

Ratnadi yang juga Wakil Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kabupaten Gianyar juga mengharapkan penyaluran bantuan tunai 2021 bisa langsung ke rekening masing-masing KPM. Penyaluran bantuan tunai lebih baik melalui rekening masing-masing KPM guna meminimalisir kesalahan.

Menurutnya, jika penyaluran bantuan tunai melalui rekening dipastikan lebih efisien dan efektif. KPM yang sakit tidak mesti lagi mengantre di Kantor Pos. “Kalau tidak bisa menarik saat pencairan, KPM bisa menarik di hari berikutnya karena sudah masuk dalam rekening KPM,” tegasnya.

Ia minta bantuan tunai dari pemerintah tidak disalahgunakan. KPM mesti terbantu dengan bantuan tunai pemerintah terutama saat masa pandemi Covid-19 ini. *kup

BAGIKAN