’’Mulat Sarira’’ untuk Lewati  Pandemi Covid-19

Wali Kota Denpasar Ida Bagus  Rai Dharmawijaya Mantra hadir dalam pujawali Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod, yang dilaksanakan bertepatan rahina Purnama Sasih Kelima dan Tumpek Krulut, Sabtu (31/10).

PUJAWALI – Wali Kota Denpasar Ida Bagus Rai Dharmawijaya Mantra saat menghadiri pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod.

Denpasar (bisnisbali.com) –Wali Kota Denpasar Ida Bagus  Rai Dharmawijaya Mantra hadir dalam pujawali Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod, yang dilaksanakan bertepatan rahina Purnama Sasih Kelima dan Tumpek Krulut, Sabtu (31/10). Dalam kesempatan tersebut, Rai Mantra mengajak masyarakat menjadikan momentum ini sebagai ajang mulat sarira serta meningkatkan sradha dan bhakti untuk melewati pandemi Covid-19 secara bersama-sama.

“Tentu kami berharap momentum ini dapat menjadi wahana mulat sarira, meningkatkan sradha bhakti serta mohon anugerah untuk dapat menjalankan dan melewati tantangan hidup saat ini. Semoga kita senantiasa diberikan kesehatan, keberuntungan dan keselamatan dalam kondisi pandemi Covid-19 saat ini,” ujar Rai Mantra.

Pelaksanaan upacara digelar secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan. Klian Banjar Badak Sari, I Made Adi Wirajaya, dalam kesempatan tersebut mengatakan, pujawali di Pura Banjar Badak Sari, Desa Sumerta Kelod, dilaksanakan setiap Purnama Kelima. Rangkaian upacara dilangsungkan sejak pukul 06.00 Wita diawali ngaturang piodalan. Selanjutnya persembahyangan oleh masyarakat selaku pangempon pura secara bergiliran. Usai seluruh rangkaian persembahyangan, panyineban dilaksanakan pada sore harinya. “Menerapkan protokol kesehatan, persembahyangan dilaksanakan bergiliran,” jelasnya. *wid 

BAGIKAN