Motivasi Warga Terdampak Covid-19, Wabup Suiasa Serahkan Paket Sembako di Jimbaran dan Sibang Kaja

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus memberikan motivasi kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di Badung.

Wabup Badung I Ketut Suiasa saat memberikan motivasi kepada warga terdampak Covid-19.  

Mangupura (bisnisbali.com) – Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa terus memberikan motivasi kepada warga terdampak Covid-19 yang ada di Badung. Setelah mengunjungi warga di Desa Ayunan, kali ini Wabup Suiasa berkunjung dan menyerahkan bantuan paket sembako kepada warga yang saat ini menjalani karantina mandiri di rumahnya masing-masing di Jimbaran dan Sibang Kaja, Senin (3/8).

Untuk di Jimbaran, Wabup Suiasa menyerahkan bantuan sembako secara simbolis yang diterima oleh aparat desa dan Satgas Gotong Royong setempat. Penyerahan bantuan bertempat di kantor Lurah Jimbaran. Bantuan ditujukan ke warga yang menjalani karantina yang berjumlah 7 KK, yakni 6 KK di Banjar Pesalakan dan 1 KK di Banjar Angga Swara. Turut hadir mendampingi Wabup Suiasa yakni Camat Kuta Selatan Ketut Gede Arta, Lurah Jimbaran I Ketut Rimbawan, Bendesa Adat Jimbaran, LPM Jimbaran serta Kepala Lingkungan se-Kelurahan Jimbaran.

Wabup Suiasa mengatakan, kunjungan ini sebagai bukti kepedulian Pemerintah Kabupaten Badung terhadap warga terdampak Covid-19 di Kelurahan Jimbaran, Kecamatan Kuta Selatan. Pihaknya juga turut berduka karena ada warga Jimbaran yang meninggal. “Oleh karena itu kami menyampaikan belasungkawa karena ada dua warga yang meninggal. Padahal dari segi usia, mereka masih dalam usia produktif. Melalui kunjungan ini, kami juga memberikan motivasi dan semangat. Mudah-mudahan dengan motivasi dan semangat, dari segi psikologis, mereka kembali normal secara kejiwaan,” ujarnya.

Menurut Wabup Suiasa, bagi warga yang melakukan karantina mandiri tentu memerlukan pemenuhan kebutuhan pokok selama masa karantina. “Dengan kehadiran kami di sini, juga untuk memberikan bantuan sembako kepada warga yang sedang melakukan karantina. Mudah-mudahan bantuan yang kita berikan dapat meringankan beban mereka, tidak lagi ada tekanan batin dalam memikirkan kebutuhannya setiap hari, tapi dari segi kesehatannya fokus memikirkan bagaimana agar tetap sehat selama menjalani masa karantina,” imbuhnya.

Sebelumnya, Wabup Ketut Suiasa juga menyerahkan secara simbolis bantuan paket sembako sebanyak 7 paket kepada warga di Desa Sibangkaja, Kecamatan Abiansemal. Paket sembako diterima secara simbolis oleh Kelian Banjar Sangging, Banjar Saren dan Banjar Tengah. Turut mendampingi Wabup di Sibang Kaja yakni Camat Abiansemal Ida Bagus Mas Arimbawa, Pj. Perbekel Sibang Kaja Ni Putu Indah Mariani, Bendesa Adat Sibang Kaja I Made Ciri serta para Kelian Adat dan Dinas se-Desa Sibang Kaja. *adv 

BAGIKAN