Miliki Berbagai Kelebihan, Bangli Jadi Tujuan Studi Komperatif

Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kadis PUPR Perkim Kabupaten Bangli, Drs I Wayan Lawe, M.M., menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur,  di Ruang Rapat Arjuna, Kantor Bupati Bangli.

Bangli (bisnisbali.com) –Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, didampingi Kadis PUPR Perkim Kabupaten Bangli, Drs I Wayan Lawe, M.M., menerima rombongan Pemerintah Kabupaten Jombang, Jawa Timur,  di Ruang Rapat Arjuna, Kantor Bupati Bangli.
Bupati Jombang, Mundejidah Wahab, yang juga selaku ketua rombongan menyampaikan, ucapan terima kasih karena sudah bisa diterima langsung oleh Wakil Bupati Bangli.

Pada kesempatan itu pula dikatakan bahwa maksud dan tujuan kunjungan ini adalah studi komparatif, kunjungan studi lapangan tentang backlog  dan PSU, berkaitan tentang strategi penanganan dan pembiayaan meliputi diskusi tentang radines criteria dalam pengajuan  usulan untuk perolehan dana DAK atau APBN sekaligus kunjungan ke desa wisata Penglipuran sebagai model perumahan tradisional yang dipertahankan dan menjadi potensi pariwisata, pengenalan kawasan Batur Geopark, kopi Kintamani dan pelestarian anjing Kintamani.
“Kami mengadakan kunjungan ini ke Bangli karena Kabupaten Bangli telah memiliki prestasi dalam pelaksanan Batur Geopark dan di samping juga untuk sharing pengalaman mengenai Objek Wisata Penglipuran sebagai desa terbersih di dunia, pengembangan kopi Kintamani dan budi daya anjing Kintamani, di Kabupaten Bangli,” paparnya seraya menambahkan rombongannya terdiri dari  Kadis PU Kabupaten Jombang, Kepala Bagian Protokol Setda Kabupaten Jombang.
Sementara itu, Wakil Bupati Bangli, Sang Nyoman Sedana Arta, menyambut baik kunjungan kerja ini dan merasa bangga karena telah memilih Kabupaten Bangli sebagai tujuan untuk studi komperatif ini. Wabup Sedana Arta, juga
menyampaikan bahwa Kabupaten Bangli telah berhasil meraih Batur Global Geopark dari Unesco, dan juga bisa memajukan Desa Penglipuran sebagai desa terbersih di Dunia, kerja sama antara Pemerintah Kabupaten Bangli dengan Kelompok petani kopi dan  Pemerintah Kabupaten Bangli terus
mengembangbiakkan anjing ras Kintamani. “Masih banyak hal yang kami perbaiki dan semoga dengan sharing ini akan bisa saling melengkapi,” ujarnya.
Acara dilanjutkan dengan tukar – menukar cendramata antara Pemerintah Kabupaten Bangli dan Pemerintah Kabupaten Jombang serta dialog dan diskusi yang dipimpin oleh Kadis PUPR Perkim Kabupaten Bangli, Drs. I Wayan Lawe, M.M. *ita

BAGIKAN