Meningkat, Minat Masyarakat Berolah Raga

KESEHATAN menjadi salah satu prioritas utama saat ini. Terlebih semenjak pandemi, masyarakat mulai sadar untuk lebih menjaga kebugarannya.

Didith Satiawan

KESEHATAN menjadi salah satu prioritas utama saat ini. Terlebih semenjak pandemi, masyarakat mulai sadar untuk lebih menjaga kebugarannya. Salah satu olah raga yang banyak diminati adalah fitness. Olah raga ini memiliki banyak pilihan alat latihan fisik sebagai pendukungnya.

Owner De Gym, Jimbaran, Didith Satiawan mengatakan, kondisi pusat kebugarannya masih tergolong baik. Selama pandemi, penurunan dirasakan berkisar 10 sampai 15 persen. Semakin hari, masyarakat justru menunjukkan minat yang luar biasa karena menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh merupakan sebuah keharusan, terutama saat pandemi.

 “Saya selalu memastikan bagi masyarakat yang berniat untuk berolah raga di sini agar berkomitmen. Selain karena olah raga itu penting, bagi yang berniat membentuk ototnya harus diimbangi dengan beberapa aturan dasar. Salah satunya adalah tidak berhenti berolah raga. Tentunya sangat menyenangkan melihat antusias masyarakat untuk memulai hidup sehat,” ujar Didith.

Untuk meminimalisir kekhawatiran dan ketakutan pengunjung, protokol kesehatan dijalankan dengan sangat ketat dan disiplin. Mulai dari menyiapkan fasilitas cuci tangan, hand sanitizer dan antiseptik yang dapat digunakan untuk menyemprot alat-alat gym sebelum digunakan, jarak diatur dan tentunya wajib menggunakan masker. Setelah pusat kebugaran tutup, seluruh karyawan akan menyemprot disinfektan ke seluruh ruangan.

“Saya juga menyarankan bagi teman-teman setelah berolah raga, jangan ke mana-mana dulu. Perlu istirahat dulu sebentar, karena imun tubuh sudah digunakan untuk berolah raga, jadi rentan kalau bertemu orang banyak. Lebih baik recovery di rumah. Setelah merasa baikan, barulah memulai aktivitas baru lagi,” tutupnya.

Adaptasi dengan kondisi bisnis saat ini menjadi salah satu cara untuk bertahan. Di awal Maret pihaknya sempat menurunkan harga sampai 50 persen. Namun, situasi sudah menunjukkan perubahan saat ini. Untuk itu, hanya promo-promo reguler yang tersisa. Selama biaya operasional masih bisa tertutupi, yang lainnya pasti akan aman. Sejauh ini, pihaknya tidak ada mengambil tindakan merumahkan karyawan, justru membuka lapangan pekerjaan baru dengan membuka lagi pusat kebugaran baru.

“Saya selalu yakin dan positif. Saya percaya rezeki datang ke orang-orang yang berpikir positif dan tentunya didukung dengan angka statistik yang menunjukkan kapasitas pasar yang tersedia.  Saya tidak pernah fokus pada hal-hal yang melemahkan hati. Selalu mencari sesuatu yang membuat semangat. Kuncinya adalah tetap semangat, cepat beradaptasi dengan kondisi dan tetap berpikir positif,” tutupnya. *git

BAGIKAN