Melalui Karya Jurnalistik, Bantu BPJS Kesehatan Sosialisasikan JKN-KIS ke Masyarakat

 

Gianyar (Bisnis Bali.com)-
Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Cabang Klungkung, Kamis (22/10) dan Jumat (23/10) mengelar Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik BPJS Kesehatan tahun 2020 secara vritual bertempat di Hotel Gianyar Kecamatan Gianyar Kabuaten Gianyar,Bali.
BPJS Kesehatan mengumumkan para pemenang Anugerah Lomba Karyajurnalistik 2020 di acara puncak Media Workshop dan Anugerah Lomba Karya Jurnalistik 2020 secara virtual via zoom ,Jumat (23/10).
Dalam Iaporannya, Sekretaris BPJS Kesehatan, Kisworowati menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta lomba karyajurnalistik yang telah mengikutsertakan karyanya sebagai sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat dalam penyelenggaraanJKN-KIS.
Kisworowati menyampaikan BPJS Kesehatan akan terus berkomitmen untuk senantiasa mengupdate terkait perkembangan JKN-KIS, sehingga diketahui masyarakat dan stakholder. Di 2020 ini, BPJS mengajak kepada semua media untuk memberitakan haI-hal positif yang dirasakan peserta JKN-KIS.
Dalam Anugerah Lomba Karyajurnalistik ini, BPJS Kesehatan menerima 239 karya jurnalistik yang terdiri dari kategori media cetak, online, fotografer. TV dan Radio. Semua karya ini telah ditayangkan di media masing-masing peserta lomba, baik |oka| maupun nasional.
Selain dewan yuri dari internal, BPJS Kesehatan juga menggandeng dewan yuri dari mediamedia ternama mulai dari Kompaz, Detik.com, Berita Satu, RTV, dan RRI. Seluruh karya dinilai dewan yuri, tanpa diketahui identitas peserta. Di mana yang dilihat hanya konten yang disiarkan parajurnalistik.
Sementara itu, Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari mengatakan, karya jurnalistik dalam Anugerah Lomba Karya Jurnalistik tahun 2020 ini menjadi motivasi dan penyemangat BPJS Kesehatan untuk terus memberikan pelayanan yang prima kepada masyarakat.
Andayani Budi Lestari menyampaikan selamat kepada para pemenang dan terimakasih kepada semua peserta yang telah berpartisipasi. Ini baik media cetak, online, TV, fotografer, dan Radio.
Dalam workshop hari pertama Kamis (22/10) hadir para narasumber diantaranya Staf Khusus Menteri Keuangan RI Bidang Komunikasi Strategis, Yustinus Prastowo, Kepala Satgas Direktorat Penelitian dan Pengembangan Kedeputian Pencegahan KPK, Kunto Ariawan, Ketua Tim Kendali Mutu dan Kendali Biaya Pusat, Adang Bachtiar, Chief of Party USAID Health Financing Activity, Prof. Hasbullah Thabrany, pengamat Kebijakan Publik, Agus Pambagio, Deputi Bidang Koordinasi Peningkatan Kesejahteraan Sosial, TB. A. Choesni, Pakar Asuransi Kesehatan, Budi Hidayat, Sekretaris Eksekutif Komite Penanganan Covid 19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional Raden Pardede.
Sementara pada hari kedua Jumat (23/10) hadir narasumber dari Dewan Jaminan Sosial Nasional, Muttaqien, Ketua Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI), Tulus Abadi, dan Direktur Perluasan dan Pelayanan Peserta BPJS Kesehatan, Andayani Budi Lestari.*kup

BAGIKAN