Masyarakat Kelating Sangging Siap Menangkan Paket ke Jaya-Wira, Janjikan Kemenangan 99 Persen

Dukungan terus mengalir untuk pasangan I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edy Wirawan (Jaya-Wira), Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDI-P bersama Gerindra di Pilkada Tabanan 2020.

DUKUNGAN - Masyarakat Kelating Sangging memberikan dukungan terhadap paket Jaya-Wira.

Tabanan (bisnisbali.com) – Dukungan terus mengalir untuk pasangan I Komang Gede Sanjaya dan I Made Edy Wirawan (Jaya-Wira), Calon Bupati-Calon Wakil Bupati Tabanan yang diusung PDI-P bersama Gerindra di Pilkada Tabanan 2020. Kali ini, dukungan datang dari masyarakat Kelating Sangging, Kerambitan.

Dukungan tersebut disampaikan langsung Kelian Adat Banjar Kelating Sangging, Wayan Sujana, di Balai Banjar Kelating Sangging, Senin (16/11). Pada kesempatan tersebut pihaknya mengungkapkan, Komang Gede Sanjaya merupakan tokoh yang dinilai sudah berpengalaman membangun Kabupaten Tabanan, mengingat sebelumnya telah duduk sebagai Wakil Bupati Tabanan. Bercermin dari itu, figur Komang Gede Sanjaya bersama I Made Edy Wirawan dinilai sangat cocok untuk memimpin Tabanan karena memang sudah memiliki pengalaman.

“Kami sepakat untuk memilih Jaya-Wira dengan kemenangan 99 persen untuk di Banjar Kelating Sangging,” tuturnya.

Dia menyebut, jika terpilih nanti menjadi Bupati dan Wakil Bupati Tabanan, pihaknya berharap agar Jaya-Wira tetap memperhatikan krama Banjar Kelating Sangging, terutama dalam hal pembangunan infrastruktur berupa bale kulkul, panyengker balai banjar dan juga fasilitas gamelan. “Selain itu, tambahnya apapun nanti yang dibutuhkan masyarakat agar bisa dipenuhi untuk kepentingan masyarakat di Banjar Kelating Sangging,” harapnya.

Sementara itu, Calon Bupati Tabanan I Komang Gede Sanjaya pada kesempatan tersebut menyatakan rasa terima kasihnya atas undangan dan dukungan masyarakat Banjar Kelating Sangging untuk kemenangan paket Jaya-Wira pada pilkada 9 Desember nanti. Pada kesempatan tersebut, Cabup Komang Gede Sanjaya juga menyampaikan visi dan misinya yang satu jalur, linear dengan visi-misi Gubernur Koster.

Dijelaskannya, ada enam program yang harus dituntaskan nanti. Pertama, di bidang pangan, sandang, dan papan yang artinya merupakan sub bidang pertanian. Itu sejalan dengan kondisi masyarakat Tabanan yang hampir 75 persen merupakan bergerak di sektor pertanian. Lanjut program kedua adalah di bidang pendidikan dan kesehatan. Ketiga, menyangkut program jaminan sosial dan tenaga kerja. Keempat, di bidang pelestarian adat, agama dan budaya. Program kelima adalah pariwisata dan program keenam adalah infrastruktur.

Selain itu, paket Jaya-Wira nanti juga punya program prioritas tahun pertama pembangunan. Yakni, pertama adalah sektor pertanian. Kedua, adalah pelestarian adat, agama dan budaya dan ketiga adalah bidang infrastruktur,” bebernya.

Hal senada diungkapkan Tim Pemenangan Paslon Jaya-Wira, I Made Dirga. Kata dia, pihaknya menekankan agar masyarakat Banjar Kelating Sangging menggunakan hak pilihnya untuk memilih pasangan Jaya-Wira yang selama ini sudah terbukti memiliki pengalaman dalam pengelolaan pemerintahan dan anggaran. Selain itu, I Komang Gede Sanjaya merupakan figur calon pemimpin yang mengayomi masyarakat.*man

BAGIKAN