Masyarakat Jangan Buang Sampah ke Sungai

Sungai Teba Utu yang melewati wilayah Kecamatan Gianyar masih dipenuhi sampah organik dan anorganik.

SAMPAH - Sungai Teba Utu dicemari sampah.

Gianyar (bisnisbali.com) –Sungai Teba Utu yang melewati wilayah Kecamatan Gianyar masih dipenuhi sampah organik dan anorganik. Sungai ini memiliki hulu di Beng melewati Pasar Gianyar selanjutnya ke Abianbase, Kecamatan Gianyar.

Lurah Gianyar I Made Setiawan mengatakan, untuk memperindah jantung Kota Gianyar, aparat pemerintah terkait bersama TNI dan Polri akan kembali membersihkan Sungai Teba Utu. “Kami akan langsung turun ke sungai bergotong royong  melibatkan TNI dan Polri untuk membersihkan dan mengawasi agar masyarakat tidak membuang sampah ke sungai,” ucapnya, Kamis (3/6) kemarin.

Pihaknya bersama TNI dan Polri  secara tidak langsung sudah mengedukasi masyarakat untuk menjaga kebersihan sungai. Masyarakat diedukasi soal pentingnya membuang sampah pada tempatnya guna menjaga kebersihan lingkungan.

Terkait pembersihan sampah di sungai,  Setiawan menyampaikan aparat kelurahan akan kembali berkoordinasi dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Gianyar. Sebelumnya, DLH Gianyar mengerahkan seluruh pagawai untuk membersihkan Sungai Tebe Utu. “Hasilnya, sungai kembali bersih. Warga yang memanfaatkan tidak begitu banyak,” jelasnya. *kup

BAGIKAN