Masyarakat Jangan Abaikan Prokes

Beberapa titik keramaian menjadi fokus pemantauan Tim Yustisi Kota Denpasar guna meminimalkan penyebaran Covid-19.

OPERASI - Tim Yustisi Kota Denpasar melakukan operasi pemantauan prokes di sejumlah titik keramaian pada (25/5) malam.

Denpasar (bisnisbali.com) – Beberapa titik keramaian menjadi fokus pemantauan Tim Yustisi Kota Denpasar guna meminimalkan penyebaran Covid-19. Selain itu, petugas mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan (prokes).

Selasa (25/5) lalu, operasi yustisi difokuskan di pos penyekatan  Jalan Gunung Galunggung, Pelabuhan Benoa, areal Lapangan Puputan Badung (Gusti Ngurah Made Agung), Jalan Gatsu Tengah, Jalan Tukad Unda dan Jalan Gajah Mada.

Kasatpol PP Kota Denpasar I Dewa Anom Sayoga saat dihubungi secara terpisah menyebut kegiatan operasi yustisi ini dilakukan masih dalam rangka Pembatasan Pemberlakuan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro. “Melalui operasi yustisi ini kami terus mengingatkan masyarakat agar tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Jangan sampai abai dan lengah dengan protokol kesehatan,” ujarnya.

Kegiatan kali ini melibatkan unsur Satpol PP dan tim gabungan yang terdiri dari unsur TNI, Polri, Dishub Kota Denpasar dan perangkat desa/kelurahan. Petugas menyasar kerumunan yang masih tampak dalam aktivitas masyarakat. “Kami tidak bosan-bosannya mengingatkan masyarakat agar tetap mematuhi protokol kesehatan,” terangnya.

Petugas gabungan menjaring 16 orang pelanggar masker. Dari jumlah ini, diberikan pembinaan sebanyak 15 orang karena menggunakan masker kurang sempurna dan seorang lagi diamankan karena dalam kondisi linglung. Pihaknya  mengajak masyarakat untuk bersama-sama berpartisipasi ikut memutus rantai penularan Covid 19 dengan menerapkan protokol kesehatan. *wid

BAGIKAN