Masyarakat Gianyar Terima BLT Dana Desa Periode II

Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Periode Kedua dimulai, Senin (3/8) secara serentak di Kabupaten Gianyar.

BLT - Masyarakat penerima BLT Dana Desa yang tidak bisa datang ke kantor desa karena sakit dibawakan kerumahnya oleh pegawai PD BPR Werdhi Sedana.

Gianyar (bisnisbali.com) –Penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Periode Kedua dimulai, Senin (3/8) secara serentak di Kabupaten Gianyar. Bahkan mereka yang tidak bisa hadir langsung karena alasan sakit, bantuan akan dibawakan pegawai BPR ke rumah si penerima BLT.

Direktur Utama PD  BPR Werdhi Sedana, I Nyoman Suparsa Widana, Rabu (5/8) mengatakan  penyaluran BLT ini tetap mengedepankan penerapan protokol kesehatan pencegahan Covid-19. Suparsa mengungkapkan penyaluran BLT ini difasilitasi  PD BPR Werdi Sedana sebagai bank milik Pemkab Gianyar.

Ia menjelaskan, PD BPR Werdhi Sedana juga sebagai pemegang rekening kas seluruh desa di Kabupaten Gianyar. PD BPR memiliki kewajiban untuk melaksanakan program pemerintah yakni penyaluran BLT Dana Desa dalam  penanganan dampak Covid-19. Perbekel Peliatan, Ubud  I Made Dwi Sutaryantha yang ditemui di sela-sela penyerahan BLT mengatakan penerima BLT tersebar di 10 Banjar di Desa Peliatan. Penerima BLT yang berhak sesuai hasil Musdes sebelumnya sebanyak  107 KK. Sutaryantha menambahkan sebelumnya dana desa masuk ke rekening yang ada di PD BPR Werdhi Sedana. Selanjutnya penyerahan BLT ini juga disalurkan melalui  Bank Werdhi Sedana.  *kup

BAGIKAN