Masuki Adaptasi Kebiasaan Baru, Pasar Sesetan Disidak 

Kerumunan di pasar tradisional tidak bisa dihindari, sehingga pengawasan harus lebih gencar dilakukan, termasuk pelaksanaan sidak.

SIDAK - Sidak masker yang digelar di Pasar Desa Adat Sesetan, Denpasar.

Denpasar (bisnisbali.com) – Kerumunan di pasar tradisional tidak bisa dihindari, sehingga pengawasan harus lebih gencar dilakukan, termasuk pelaksanaan sidak. Kelurahan Sesetan bersama Satgas Lingkungan, Satgas Gotong Royong Desa Sesetan, Kepala Lingkungan Tengah, Kepala Lingkungan Kaja, Kepala Lingkungan Pembungan, Polmas, Babinsa, Linmas dan dibantu mahasiswa KKN Unud melakukan sidak Pasar Sesetan, Senin (10/8).

Lurah Sesetan, Ketut Sri Karyawati dalam kegiatan tersebut menjelaskan sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini harus dilakukan karena kasus transmisi lokal masih mengancam.

Demikian dikatakannya, sidak masker dan sosialisasi protokol kesehatan ini akan dilakukan secara berkelanjutan di seluruh wilayah Kelurahan Sesetan. Sedangkan untuk kegiatan tersebut, pihaknya  mengaku tidak menemukan masyarakat yang melakukan pelanggaran. “Meskipun demikian kami tetap mengimbau dan mengingatkan agar  tetap dan selalu mematuhi protokol kesehatan,” tegas Karyawati.

Dengan dilaksanakan sidak masker dan sosialisasi ini, Karyawati berharap  masyarakat tetap waspada dan selalu mentaati protokol kesehatan yakni selalu menggunakan masker yang benar, tidak menggunakan masker hanya sebagai hiasan di dagu. Yang terpenting, dia menekankan jika datang dari pasar atau dari luar rumah agar mandi dan ganti baju terlebih dahulu baru berinteraksi dengan keluarga. Dengan langkah-langkah tersebut ia mengaku penularan Covid-19 bisa diputus pada lingkungan keluarga maupun transmisi lokal. *wid

BAGIKAN