Made Watha, Tak Gunakan Masker

TIM gabungan Satpol PP Kabupaten Gianyar, TNI dan Polri melakukan operasi yustisi di Pasar Tenten, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar, Rabu (28/4)

TIM gabungan Satpol PP Kabupaten Gianyar, TNI dan Polri melakukan operasi yustisi di Pasar Tenten, Kelurahan Abianbase, Kecamatan Gianyar, Rabu (28/4) kemarin. Dalam operasi tersebut masih banyak ditemukan warga yang tidak menggunakan masker.

Menurut Kasatpol PP Gianyar Made Watha, petugas gabungan juga menemukan masker  yang sudah usang. Warga yang kedapatan tidak menggunakan masker dan memakai masker usang langsung diberikan pembinaan, teguran dan diberikan masker. ‘’Operasi yustisi ini digelar guna menekan penambahan kasus Covid-19 dengan menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker,’’ tegasnya.

Operasi yustisi gabungan dilaksanakan oleh 20 orang petugas yang terdiri dari 12 personel Satpol PP Kabupaten Gianyar, enam personel Polsek Gianyar dan dua personel Koramil 01 Gianyar. Kegiatan ini bertujuan mengimbau dan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang disiplin protokol kesehatan (prokes)  dalam rangka mencegah penyebaran penularan Covid-19. “Kegiatan hari ini berjalan lancar, walaupun dalam pelaksanaannya masih ditemukan warga yang tidak menggunakan masker,” jelasnya.

Made Watha menambahkan, operasi yustisi akan terus digelar di berbagai titik dalam rangka menekan laju penambahan kasus Covid-19 dengan harapan situasi kembali normal. *kup

BAGIKAN