Made Suarsa, Tingkatkan Kompetensi  ’’Housekeeper’’

PELAKU usaha, khususnya di bidangperhotelan mesti mempersiapkan diri untuk menghadapi recovery pasca-Covid-19.

PELAKU usaha, khususnya di bidangperhotelan mesti mempersiapkan diri untuk menghadapi recovery pasca-Covid-19. Ketua BPD Indonesian Housekeeper Association (IHKA) Bali, I Made Suarsa, belum lama ini mengatakan saat masa pandemi Covid-19, IHKA berupaya meningkatkan kompetensi housekeeper melalui seminar online.

Diungkapkannya, peranan asosiasi sangat dibutuhkan dalam meningkatkan skill anggotanya. Asosiasi pariwisata juga didorong untuk dapat berkontribusi secara aktif dan positif bagi industri pariwisata Bali khususnya.

Suarsa menjelaskan, IHKA Bali selalu konsisten dalam peningkatkan kualitas dan kompetensi anggota. Setiap tahun, IHKA menyelenggarakan berbagai event termasuk yang terbesar adalah IHKA Bali annual gathering and seminar yang biasanya mencapai 400-500 peserta guna peningkatan wawasan dan pengetahuan anggota.

Namun karena kondisi pandemi Covid-19 ini, IHKA Bali  tidak bisa melaksanakan hal yang sama secara offline.  “Sehingga kami melakukan dalam jaringan atau online melalui webinar. Intinya tujuan organisasi tidak berhenti untuk bermanfaat bagi anggota, sehingga perlu terobosan-terobosan inovatif seperti halnya webinar ini,” tandas Made Suarsa. *kup

BAGIKAN