Made Sarwa, Bersama Tangani Covid-19

PENANGANAN pandemi Covid-19 mesti dilakukan pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat.

PENANGANAN pandemi Covid-19 mesti dilakukan pemerintah bersama seluruh komponen masyarakat. Untuk itu, Perbarindo Gianyar ikut berkontribusi menangani Covid-19 melalui kegiatan penyemprotan disinfektan dan pembagian masker di relokasi Pasar Umum Gianyar di Kelurahan Samplangan.

Ketua DPK Perbarindo Gianyar Made Sarwa mengatakan, DPD Perbarindo Bali melakukan kegiatan penyemprotan di masing-masing wilayah DPK. “Nah,¬† Perbarindo Gianyar menjadikan¬† kegiatan penyemprotan ini sebagai bagian program DPK,” ucapnya.

Kegiatan penyemprotan dilakukan bersama melibatkan seluruh anggota DPK Perbarindo Gianyar. Kegiatan yang dilakukan bersama tentu bisa dilaksanakan secara optimal.  Relokasi Pasar Umum Gianyar di Samplangan dinilai cukup luas. Tentu kegiatan transaksi pedagang dan pembeli akan lebih banyak di Pasar Samplangan.

Ia menilai pasar memiliki risiko yang lebih tinggi terjadinya klaster Covid-19. Oleh karena itu, Perbarindo Gianyar memfokuskan kegiatan penyemprotan di lokasi pasar. Penyemprotan disinfektan akan memutus pandemi Covid-19. Ketika pandemi Covid-19 mampu ditangani pemerintah maka ekonomi akan bergeliat. “Ini akan berimbas pada perkembangan dan pertumbuhan BPR,” tambahnya. *kup

BAGIKAN