LPD Bebandem Gelar Penarikan Undian Hadiah Tabungan dan Deposito, Laporkan Pencapaian Tutup Buku 2019  

LPD Desa Adat Bebandem, Karangasem menggelar gebyar penarikan undian hadiah untuk tabungan dan deposito, Jumat (24/1).

PEMBANGUNAN - Pemucuk LPD Desa Adat Bebandem I Ketut Kerta (kiri) menyerahkan dana pembangunan kepada desa adat.

Amlapura (bisnisbali.com) –LPD Desa Adat Bebandem, Karangasem menggelar gebyar penarikan undian hadiah untuk tabungan dan deposito, Jumat (24/1). Bertempat di Gedung Serbaguna Bebandem, LPD Desa Adat Bebandem juga melaporkan pencapaian tahun 2019 kepada masyarakat.

Dalam sambutannya, Pemucuk (Kepala) LPD Desa Adat Bebandem, I Ketut Kerta mengatakan, kegiatan gebyar penarikan undian merupakan kegitan rutin yang digelar setiap tahunnya. Tahun ini hadiah utama yang disediakan berupa 1 unit sepeda motor serta 1 unit lemari es.

Sementara untuk hadiah hiburan, LPD Desa Adat Bebandem juga menyediakan 50 paket perjalanan tirta yatra untuk 50 orang pemenang.

Dalam kesempatan ini, Ketut Kerta juga melaporkan hasil pencapaian tahun 2019. Sebelumnya pada Minggu (12/1) lalu, pengurus LPD Desa Adat Bebandem telah melaksanakan laporan pertanggungjawaban yang bertempat di Kantor LPD Desa Adat Bebandem.

Ia menjelaskan pencapaian LPD Bebandem tutup buku tahun 2019 berhasil memperoleh laba sebesar Rp1,14 miliar. Angka tersebut mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya (2018) yaitu 983 miliar. “Dengan perolehan laba tersebut, dana pembangunan yang diserahkan kepada desa adat mencapai Rp228 juta,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ketut Kerja menjelaskan, aset yang dimiliki LPD Desa Adat Bebandem hingga akhir Desember lalu sebesar Rp49,9 miliar. Modal yang miliki sebanyak Rp4,37 miliar. Sementara dana pihak ketiga (DPK) yang mampu dihimpun LPD Desa Adat Bebandem yaitu Rp27,7 miliar berupa tabungan dan Rp16,7 miliar berupa deposito. Sementara kredit yang disalurkan mencapai Rp22,9 miliar.

Dalam kesempatan tersebut, Pengurus Badan Kerja Sama (BKS) LPD Kabupaten Karangasem ini menyampaikan, tahun ini pihaknya telah menyerahkan santunan meninggal kepada keluarga yang mengalami kedukaan dengan total mencapai Rp11,2 juta. Demikian juga kegiatan sosial lainnya telah dilaksanakan sehingga total dana sosial yang tersalurkan tahun 2019 mencapai Rp24,9 juta.

Ketut Kerta berharap, dukungan dan antusias krama (masyarakat) kian meningkat untuk menggunakan program-program di LPD baik berupa tabungan, deposito termasuk juga perolehan kredit. Dengan demikian, akan mendukung perkembangan LPD Desa Adat Bebandem nantinya. *wid

BAGIKAN