LPD Bali Sembahyang Bersama di Pura Luhur Batukau, Sertakan Penyerahan Punia  

LPD  Bali dalam hal ini pengurus Badan Kerja Sama (BKS) LPD Provinsi Bali serta kabupaten/kota se-Bali bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan (LP)  LPD Bali,

Berpose bersama, Perwakilan Pengurus BKS-LPD Bali, LP-LPD Bali serta Pengerajeg Karya Pangurip Gumi, Pura Luhur Batukau.

Tabanan (bisnisbali.com) –LPD  Bali dalam hal ini pengurus Badan Kerja Sama (BKS) LPD Provinsi Bali serta kabupaten/kota se-Bali bersama pengurus Lembaga Pemberdayaan (LP)  LPD Bali, melakukan persembahayangan bersama serangkaian karya Agung Pangurip Gumi di Pura Luhur Batukau, Tabanan pada Sabtu (7/3) lalu. Kegiatan ini digelar sebagai wujud rasa syukur  serta implementasi nyata LPD Bali dalam menjalankan konsep Tri Hita Karana.

Kegiatan persembahyangan bersama dipimpin oleh pemangku setempat yang diikuti rombongan BKS-LPD dan LP-LPD  berbaur bersama pemedek lainnya. Ketua BKS-LPD Bali Drs. I Nyoman Cendikiawan, S.H., M.Si., saat ditemui pada sela-sela acara, mengatakan persembahayangan bersama merupakan program rutin sebagai wujud implementasi nyata BKS-LPD Bali dalam menjalankan salah satu program Tri Hita Karana. Ini mencakup hubungan manusia dengan Tuhan. “Kegiatan ini juga sebagai wujud syukur ke hadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa atas berkah dan kekuatan yang diberikan kepada semua pengurus LPD Bali sehingga LPD bisa tetap terus berkembang dalam menjaga dan melestarikan adat, budaya dan agama Hindu,” ucapnya.

Lebih lanjut Cendikiawan mengatakan LPD sebagai lembaga keuangan milik desa adat, telah mampu memberikan kontribusi nyata. LPD akan terus berkomitmen menggerakan perekonomian krama (masyarakat) Bali melalui berbagai produk jasa dan layanan yang dikelola secara profesional.

Dalam kesempatan tersebut, Cendikiawan juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan partisipasi aktif krama Bali yang telah mempercayakan LPD dengan memanfaatkan semua produk dan jasa pelayanannya.

Selain persembahyangan ke pura-pura yang merupakan implementasi hubungan manusia dengan Tuhan, LPD Bali juga secara rutin melaksanakan program yang merupakan bagian dari Tri Hita Karana lainya. Ini seperti penanaman pohon dan  pembersihan lingkungan serta pemberian bantuan kepada sesama.

Sementara itu, Bendesa Adat Wangaya Gede Ketut Sucipto, mengucapkan terima kasih atas perhatian LPD Bali  yang telah mendukung dan mensukseskan karya Pangurip Gumi terlebih terhadap pemberian punia.

Ia juga mendoakan agar LPD Bali sebagai lembaga keuangan milik desa adat ini, bisa tetap ajeg dalam menjalankan fungsi dan peranannya menjaga adat dan budaya. Ini serta menggerakan roda perekonomian demi kesejahteraan masyarakat desa adat.

Untuk mendukung karya Pangurip Gumi, pada kesempatan ini, LPD Bali juga menyerahkan dana punia. *wid

BAGIKAN