Libur Panjang, Wagub Cok Ace Ingatkan Prokes

Libur panjang akhir pekan ini memberi kesempatan bagi masyarakat Bali atau wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata.

Denpasar (bisnisbali.com)Libur panjang akhir pekan ini memberi kesempatan bagi masyarakat Bali atau wisatawan untuk mengunjungi tempat-tempat wisata. Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) mengimbau wisatawan dan pengelola objek wisata agar tetap menaati protokol kesehatan (prokes).

Cok Ace yang juga sebagai Ketua Tim Percepatan Penanganan Dampak dan Pemulihan Ekonomi Akibat Covid-19 Provinsi Bali belum lama ini mengatakan, menjaga jarak wajib diutamakan saat berada di salah satu destinasi wisata karena kerumunan menjadi indikasi penyebaran dan munculnya klaster baru. Untuk meminimalisir peningkatan jumlah pasien positif Covid-19, pemerintah terus berupaya mengedukasi masyarakat luas agar patuh dan sadar akan pentingnya menerapkan protokol kesehatan, khususnya 3M yakni senantiasa  mengunakan masker dengan benar, menjaga jarak dan menghindari kerumunan serta mencuci tangan pakai sabun atau cairan pembersih tangan dalam setiap kegiatan pendidikan.

Wakil Gubernur Bali juga menyatakan Pemerintah Provinsi Bali dan industri pariwisata di Bali wajib menyiapkan fasilitas protokol kesehatan seperti wastafel untuk mencuci tangan dan sabun, hand sanitizer, menggunakan masker serta menjaga jarak untuk menyambut kunjungan wisatawan yang datang.

Diakuinya, hingga saat ini masyarakat Bali memiliki kesadaran yang tinggi dalam menggunakan masker dan menerapkan protokol kesehatan, sehingga tingkat penularan Covid-19 dapat dikendalikan. “Jika ada seseorang melihat warga lupa menggunakan masker, kita wajib ikut mengingatkan dan memberikan masker. Antarwarga mesti saling menjaga dan melindungi,” ungkapnya. *wid

BAGIKAN