Libur Panjang,  Kesempatan Objek Wisata Gaet Pengunjung

Libur panjang atau long weekend pada akhir Oktober ini dimanfaatkan pengelola objek wisata untuk menggaet pengunjung.

Gianyar (bisnisbali.com) –  Libur panjang atau long weekend pada akhir Oktober ini dimanfaatkan pengelola objek wisata untuk menggaet pengunjung. Seperti yang dilakukan Taman Nusa,  menjelang libur panjang akhir Oktober 2020, pengelola objek wisata ini meningkatkan penjualan tiket bekerja sama dengan beberapa platform OTA (Online Travel Agency/Agen Perjalanan Online) melalui penawaran  menarik seperti buy 1 get 1 free untuk periode tertentu.

General Manager (GM) Taman Nusa, I Nyoman Murjana, Senin (26/20) kemarin, mengatakan untuk menggaet pengunjung objek wisata harus memperkuat promosi dan menawarkan harga promo. Pengelola objek wisata juga membuat portal pembelian di media sosial. Kegiatan di objek pun dipublikasikan melalui medsos. ‘’Objek wisata bahkan mengundang jurnalis asing  dan jurnalis kontributor Bali. Promosi melalui media dan medsos bertujuan mengajak masyarakat dan wisatawan berwisata,’’  ujarnya.

Ia berharap sektor pariwisata akan membaik seiring gencarnya penanganan pandemi Covid-19 oleh pemerintah. Selain itu, objek wisata menjamu pengunjung dengan mengedepankan  clean, healty, safety, environment (CHSE) yang ketat. ” Ini dengan harapan masyarakat Bali, wisatawan domestik  dan para ekspatriat di Bali bisa berkunjung ke objek wisata dengan nyaman,” ucapnya.

Kadisparda Gianyar A.A. Gde Putrawan juga mengharapkan saat long weekend ada pergerakan wisdom yang berkunjung ke Kabupaten Gianyar. Wisdom ini diharapkan bisa meramaikan objek wisata yang sudah diverifikasi dan sudah beroperasi. Namun, karena kasus pandemi Covid-19 di Bali termasuk di Gianyar masih cukup tinggi, pengelola objek wisata dimintanya betul-betul menerapkan protokol kesehatan.

Ia optimis saat liburan panjang ini wisdom dan masyarakat akan menyasar objek wisata yang sudah diverifikasi dan beroperasi di Kabupaten Gianyar. Untuk itu, pengelola objek wisata diimbaunya meningkatkan protokol kesehatan. *kup

BAGIKAN