Libatkan Komunitas Binaan PKK, Ny. Sagung Antari Jaya Negara Kunjungi Pasar Murah di Yangbatu Kauh  

PASAR murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah berlangsung  4-7 Mei 2021.

BELANJA - Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara saat hadir dan berbelanja di pasar murah Yangbatu Kauh, Rabu (5/5).

PASAR murah yang digelar Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar menyambut Hari Raya Idul Fitri 1442 Hijriah berlangsung  4-7 Mei 2021. Rabu (5/5), pelaksanaan pasar murah yang diinisiasi Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar bersama TP PKK Denpasar berlangsung di Banjar Yangbatu Kauh, Desa Dangin Puri Kelod, Kecamatan Denpasar Timur. Ketua TP PKK Denpasar Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Wali Kota Denpasar Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa hadir dan berbelanja di pasar murah yang disambut antusias masyarakat setempat.

Berbagai bahan pokok tersedia di pasar murah di Yangbatu Kauh dengan tujuan memberikan kemudahan dan meringankan beban masyarakat untuk memperoleh bahan pokok menjelang Idul Fitri. Ny. Sagung Antari Jaya Negara dan Ny. Ayu Kristi didampingi Sekretaris TP PKK Denpasar Ni Nyoman Sri Utari berkesempatan berbelanja buah-buahan dan bahan pokok.

Sagung Antari Jaya Negara menyampaikan, pasar murah  ini merupakan agenda rutin yang dilaksanakan setiap menyambut Hari Raya Galungan, Kuningan dan Idul Fitri atas sinergitas bersama Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar. Kegiatan ini untuk mengantisipasi kenaikan harga yang sering terjadi setiap menjelang hari raya dan diharapkan dapat membantu memasarkan produk UMKM Denpasar.

Dalam pasar murah ini pihaknya langsung melibatkan puluhan pelaku usaha dan komunitas binaan PKK Kota Denpasar. Peserta tetap mematuhi protokol kesehatan yang berlaku, yakni semua pedagang dan pengunjung sebelum masuk areal pasar murah wajib mencuci tangan, menjalani pengukuran suhu badan, serta menggunakan masker dan hand sanitizer. “Dengan adanya pasar murah di musim pandemi ini diharapkan bisa membantu UMKM dan masyarakat agar tidak berdesak-desakan belanja ke pasar rakyat dan dari segi harga tentunya terjangkau,” ujarnya.

Sekretaris TP PKK Denpasar sekaligus Kadis Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar Ni Nyoman Sri Utari mengatakan, berbelanja di pasar murah ini masyarakat bisa mendapat kebutuhan pokok dengan harga terjangkau. Hal ini tidak terlepas dari tujuan pelaksanaan kegiatan sebagai wujud kepedulian Disperindag pada masyarakat yang akan merayakan hari raya. Pasar murah ini digelar di empat kecamatan di Denpasar secara bergiliran hingga Jumat (7/5) besok.

Sementara, Yunita, salah seorang masyarakat yang hadir dan berbelanja di pasar murah Yangbatu Kauh mengakui harga terjangkau daripada di pasaran. Tentu hal ini sangat membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhan pokok. “Ini meringankan beban masyarakat karena harganya lebih murah daripada pasaran. Seperti beras 10 kg dijual Rp 99.000 dan beras 5 kg Rp 50.000 yang di pasaran dijual Rp 55.000,” katanya. *adv

BAGIKAN