Layanan Prima Dekatkan BPR dengan Masyarakat

Secara prinsip bank perkreditan rakyat (BPR) senantiasa  dekat dengan masyarakat melalui pelayanan yang diberikan

BPR – Aktivitas layanan BPR kepada nasabah.

Mangupura (bisnisbali.com) – Secara prinsip bank perkreditan rakyat (BPR) senantiasa  dekat dengan masyarakat melalui pelayanan yang diberikan. Dengan peningkatan kapabilitas insan BPR akan mampu memberikan pelayanan prima kepada masyarakat dan sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Ketua Yayasan DPD Perbarindo Bali, Ketut Wardana, Kamis (5/12) mengatakan, BPR akan selalu mempersiapkan para karyawannya untuk melayani masyarakat yang mencakup layanan perbankan terkait simpanan dan pinjaman di BPR.

Ia menjelaskan, BPR dekat dengan masyarakat dengan pelayanan personal dengan mengedepankan layanan dari hati ke hati. Dipaparkannya, BPR terus memprogramkan peningkatan kualitas SDM BPR. Hal ini memudahkan BPR menerapkan layanan prima kepada semua nasabah.

BPR sudah mempersiapkan diri guna menerima kedatangan masyarakat. Kantor BPR tersebar dari kota sampai ke desa.Terkait perkembangan teknologi informasi (TI), teknologi diposisikan sebagai bagian fasilitas penunjang. Kalau hanya mengedepankan teknologi, masyarakat akan dilayani dengan mesin. “Nasabah jika hanya dilayani dengan mesin akan terlihat kaku,” jelasnya.

Menurut Wardana, meski mulai dilengkapi TI, BPR tidak boleh menghilangkan layanan personal. Nasabah harus tetap diberikan peluang bertemu langsung dengan SDM BPR terutama account officer (AO) sebagai garda terdepan layanan BPR. Wardana menegaskan, dengan pelayanan personal akan terjadi sentuhan hati antara nasabah dengan SDM BPR. Melalui interaksi positif hati dengan hati, nasabah akan merasakan kepuasan layanan prima dari BPR. *kup

BAGIKAN