“Launching” Juli 2020, The Bloom Garden akan Dilengkapi Vila Mewah

The Bloom Garden yang merupakan salah satu destinasi wisata baru di Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan, akan menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi

THE BLOOM GARDEN - Salah satu titik selfie yang ditawarkan di The Bloom Garden

Tabanan (bisnisbali.com) – The Bloom Garden yang merupakan salah satu destinasi wisata baru di Desa Batusesa, Kecamatan Baturiti, Tabanan, akan menjadi objek wisata yang menarik untuk dikunjungi. Betapa tidak, tempat wisata yang rencana akan di lunching pada Juli 2020 nanti tak hanya menawarkan beragam jenis bunga dan wahana bermain, namun juga tawarkan kenyamanan menginap dengan fasilitas mewah sekelas hotel bintang lima.

Manager DTW Ulun Danu Beratan, I Wayan Mustika, Rabu (11/12) mengungkapkan, hingga kini proses penataan kawasan masih berlangsung. Khususnya, untuk melengkapi kawasan dengan pohon besar yang akan difungsikan sebagai tempat berteduh dan penambahan jumlah toilet di dalam kawasan objek sebagai penunjang fasilitas kepada pengunjung atau wisatawan.

“Rencananya nanti untuk fasilitas toilet ini akan dikemas seperti salah satu objek wisata yang ada di Singapura. Yakni, di bagian atas toilet akan dibangun kapal laut, itu akan digunakan sebagai objek swafoto atau selfi,” tuturnya.

Jelas Mustika, selain dua hal tersebut, ada juga juga rencana pengembangan kawasan objek diantaranya berupa penambahan tanaman anggrek tricolor yang merupakan ciri khas tanaman lokal, tanaman kopi hingga vila mewah berkelas bintang lima. Katanya, lokasi pembangunan vila ini akan mengambil tempat di atas (sisi utara kawasan), sehingga setiap tamu yang menginap di vila akan bisa menikmati hamparan luas beragam tanaman bunga, dan melakukan aktivitas joging.

Sambungnya, bangunan vila tersebut akan menyerupai lumbung dengan bahan baku dominan dari kayu. Rencananya, akan ada enam vila dan harga sewa yang dibandrol berkisar Rp 700 ribu per malam.

“Jika ada wisatawan ingin bermalam, namun dengan harga yang lebih terjangkau, kami juga sediakan lokasi berkemah di sisi Selatan kawasan,” ujarnya.

Sementara itu, meski belum di-launching, saat ini tingkat kunjungan wisatawan ke The Bloom Garden atau taman bunga ini cukup ramai yang didominasi oleh tamu domestik dan sebagian kecil datang dari kalangan wistawan mancanegara. Menurutnya, tamu yang datang ini tertarik selain karena keindahan alam, juga antusias menikmati ratusan hamparan beragam jenis bunga.

“Selain bagus untuk tempat selfi, wisatawan yang datang ke The Bloom Garden juga bisa menikmati sejumlah wahana permainan anak hingga mengendari ATV yang merupakan sejumlah fasilitas ditawarkan saat ini,” tandasnya.*man

BAGIKAN