Lakukan Penyemprotan Massal, Ini yang Disasar Pemkab Tabanan

Tabanan (Bisnis Bali) – Pemerintah Kabupaten Tabanan berencana melakukan penyemprotan disenfektan secara massal dan serentak pada 27 Maret besok. Hingga kini, Tabanan mengantongi pasien positif Covid-19 tercatat 2 orang dirawat di RSUD Tabanan dengan kondisi stabil.

Kasatgas Penanggulangan Covid 19 Kabupaten Tabanan, DR. I Gede Susila, S.Sos MM, Kamis (26/3) mengungkapkan, perkembangan masyarakat terjangkit atau sedang di rawat atau diisolasi di Kabupaten Tabanan yakni, pasien positif tercatat 2 orang dirawat di RSUD Tabanan dengan kondisi stabil. Selain itu, pasien dalam pengawasan (PDP) 1 orang sedang dirawat di RSUD Tabanan dengan kondisi stabil, dan orang dalam pengawasan (OPD) 313 orang isolasi mandiri di rumah.

Di sisi lain Satgas Penangulangan Covid 19 Kabupaten Tabanan juga melakukan upaya pencegahan diantaranya, di transportasi publik dengan melakukan penyemprotan diinfektan, terminal dan ruang uji kir kendaraan bermotor. Termasuk, rencana kegiatan akan melakukan penyemprotan disinfektan secara masal dan serentak di semua pasilitas publik, pasar dan semua kecamatan se Kabupaten Tabanan pada 27 Maret 2020.

Sambungnya yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah Kabupaten Tabanan ini, di bidang pariwisata sebagai langkah awal segera ditindaklanjuti dengan menginstruksikan kepada seluruh pengelola Daya Tarik Wisata (DTW) dan Desa Wisata yang ada di Kabupaten Tabanan untuk menyediakan Hand Sanitizer , sabun cuci tangan dan melaksanakan disinfektasi secara rutin pada areal wisata atau fasilitas umum lainnya yang memiliki risiko tinggi dalam penyebaran Covid-19. *man

BAGIKAN