Lagi, PKK Desa Digelontor  Paket Sembako

Sebanyak 164 kader PKK Desa/Kelurahan terdampak Covid 19 se-Kabupaten Gianyar mendapat bantuan paket sembako tahap ketiga. 

BANTUAN - Penyerahan bantuan paket sembako tahap ketiga bagi 164 kader PKK Desa/Kelurahan se-Kabupaten Gianyar yang terdampak Covid-19.

Gianyar (bisnisbali.com) –Sebanyak 164 kader PKK Desa/Kelurahan terdampak Covid 19 se-Kabupaten Gianyar mendapat bantuan paket sembako tahap ketiga.  Bantuan diserahkan Ketua TP PKK Kabupaten Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra  secara simbolis kepada Ketua PKK Kecamatan di Pendopo Sekretariat Kantor TP PKK Kabupaten Gianyar, Kamis  (17/12) .

Ny. Surya Adnyani Mahayastra pada kesempatan itu mengatakan, pada penghujung tahun 2020 kita masih menghadapi virus corona meski beberapa bulan belakangan telah bersama-sama berupaya memeranginya. Oleh sebab itu, pemerintah pusat,  daerah dan pihak swasta menggelontorkan berbagai bantuan baik di bidang kesehatan, sosial maupun ekonomi kepada yang terdampak .

Kali ini bantuan yang diserahkan adalah sembako tahap ketiga sebanyak 164 paket untuk kader PKK terdampak Covid-19 di seluruh Kabupaten Gianyar. Ini merupakan bantuan dari Pemkab Gianyar melalui Dinas Sosial dan TP PKK Kabupaten Gianyar.

“Ini bantuan tahap ketiga. Pemberian paket sembako ini sudah ada ketentuannya. Yang berhak menerima bantuan adalah warga kurang mampu dan tidak mendapat bantuan stimulus lainnya. Artinya, data yang sudah kami terima baik dari PKK kecamatan maupun desa itu sudah berdasarkan pemilahan-pemilahan desa sehingga tidak ada lagi data yang dobel,” tegas Ny. Surya Adnyani Mahayastra.

Pada tahap pertama lalu pihaknya memberikan sebanyak 350 paket sembako. Setelah  ada usulan dari desa dengan melihat perkembangan masyarakat,  bantuan berkurang menjadi 168 paket pada tahap kedua. Pada tahap ketiga  ini diberikan 164 paket di seluruh Kabupaten Gianyar.  “Jadi, ini merupakan tahap akhir. Sesuai janji Bupati Gianyar, bantuan akan diberikan dalam tiga tahap. Dalam hal ini sudah diberikan semuanya. Semoga pandemi ini segera berakhir,” katanya.

Pada kesempatan itu juga diserahkan bantuan dana Rp 9 juta  dari Yayasan Stella Mundi  untuk penderita kanker di Kabupaten Gianyar. Diharapkan bantuan ini dapat sedikit mengurangi beban penderita kanker di masa pandemi.  Sebagai Ketua YKI Kabupaten Gianyar, Ny. Surya Adnyani Mahayastra mengucapkan banyak terima kasih kepada  Karina  Joanna Tumewu, Asisten Direktur Yayasan Stella Mundi Indonesia, yang hadir dan turut peduli memperhatikan kesejahteraan para penderita kanker di Kabupaten Gianyar.  *kup

BAGIKAN