Kredit Harian di LPD Batuyang, Dukung Permodalan Pedagang Kecil

LPD Desa Adat Batuyang Gianyar memiliki berbagai program kredit menarik yang juga membantu masyarakat dalam berbagai hal.

LPD – Aktivitas transaksi di LPD Desa Adat Batuyang.

LPD Desa Adat Batuyang Gianyar memiliki berbagai program kredit menarik yang juga membantu masyarakat dalam berbagai hal. Seperti halnya kredit harian yang memberikan kemudahan bagi pelaku usaha mikro kecil menengah (UMKM) terutama pedagang kecil dalam hal permodalan.

Kepala LPD Desa Adat Batuyang, I Wayan Sucipta saat ditemui, Senin (25/11) mengatakan, jenis kredit ini membebaskan nasabah dari agunan dengan maksimal plafon Rp2 juta. Kredit ini diperuntukan bagi pedagang kecil ataupun pedagang di pasar yang difungsikan untuk mengembangkan usahanya.

Teknis angsuran yang bersifat harian, memberikan kemudahan nasabah pembayaran yang pembayaran dilakukan tidak terasa setiap harinya. ”Masyarakat khususnya pedagang di sini akan merasa sangat terbantu saat membutuhkan dana. Demikian juga dalam pembayaran tidak akan terasa, karena setiap harinya jumlah yang diangsur tidaklah besar,” katanya.

Lebih lanjut Sucipta mengatakan, angsuran kredit bunga harian ini dilakukan selama 60 kali dengan ketentuan hari libur nasabah bisa tidak melakukan pembayaran. Terlepas dari untung dan rugi, dalam hal ini LPD juga berkeinginan untuk membantu masyarakat, terutama untuk penguatan modal usaha masyarakat.

Selain kredit harian, LPD Desa Adat Batuyang juga memiliki kredit bulanan yang bisa difungsikan untuk berbagai jenis kegiatan. Seperti kredit sepeda motor ataupun lainnya. Suku bunga yang ditawarkan yaitu 1,3 persen dan 1,5 persen tergantung besaran plafon yang dipinjamkan.

Berbagai jenis kredit yang ditawarkan LPD Desa Adat Batuyang bertujuan membantu masyarakat dalam memenuhi kebutuhannya, baik yang bersifat konsumtif ataupun produktif. Diharapkan, keberadaan LPD selalu mampu menjadi tumpuan perekonomian serta mendapatkan kepercayaan yang kuat dari masyarakat. *wid

BAGIKAN